Sinergitas Muspika Bantu Penyemprotan Disinfektan Puskesmas Pule

 0
Sinergitas Muspika Bantu Penyemprotan Disinfektan Puskesmas Puleby adminHT01on.Sinergitas Muspika Bantu Penyemprotan Disinfektan Puskesmas PulePolres Trenggalek – Siang kemarin tepatnya pada hari Rabu ( 21/7 ), Kegiatan penyemprotan disinfektan di area Puskesmas Pule dalam menindak lanjuti penutupan sementara pelayanan Puskesmas dikarenakan adanya Covid-19 pada saat sementara waktu ini. ” Kita bersama unsur terkait melaksanakam pendampingan sekaligus pengamanan penyemprotan disinfektan diarea luar Puskesmas dan selanjutkanya area dalam gedung,” ucap Iptu […]

Polres Trenggalek – Siang kemarin tepatnya pada hari Rabu ( 21/7 ), Kegiatan penyemprotan disinfektan di area Puskesmas Pule dalam menindak lanjuti penutupan sementara pelayanan Puskesmas dikarenakan adanya Covid-19 pada saat sementara waktu ini.

” Kita bersama unsur terkait melaksanakam pendampingan sekaligus pengamanan penyemprotan disinfektan diarea luar Puskesmas dan selanjutkanya area dalam gedung,” ucap Iptu Kaelani membenarkan.

 

Penyemprotan pertama dilaksanakan penyemprotan area luar menggunakan mobil pemadam kebakaran Kabupaten Trenggalek dengan cairan yang sudah dicampur dengan disinfektan tersemprot merata di area atap sampai halaman Puskesmas Pule.

Lokasi dalam penyemprotan menggunakan tangki yang dilaksanakan petugas penyemprot dengan menggunakan tangki menyasar ruangan-ruangan yang ada di Puskesmas Pule juga lokasi aula yang berada disamping Kanan gedung Puskesmas Pule.

Penyemprotan Desinfektan oleh BPBD Kabupaten Trenggalek dalam rangka Sterilisasi Puskesmas Pule dihadiri Ir. mulyono. M. H Camat Pule, Iptu Kaelani S.Sos. Kapolsek Pule, Tukimim Kasi Damkar Kab. Trenggalek, Subroto, S. Sos Kasi Trantib Kecamatan Pule, Aiptu Nugroho Ps. Kanit Sabhara, Aipda Edi Santoso Ps. Kanit Provost, Bripka Muslihudin Ka SPKT, Hari Bag Sarana dan Prasarana Puskesmas Pule, Anggota BPBD Kabupaten Trenggalek sebanyak 6 orang.

Sebelumnya, Penyampuran desinfektan oleh Muspika Kecamatan Pule kemudian di lanjutkan dengan penyemprotan di luar gedung dan pertokoan di sekitar Puskesmas pule menggunakan Mobil Damkar Kabupaten Trenggalek.

Dilanjutkan Pukul 11.50 wib, dilakukan penyemprotan di dalam gedunga atau ruangan oleh anggota Damkar Kabupaten Trenggalek