Tanpa Lelah, Polisi Trenggalek Terus Bergerak Ingatkan Warga Patuh Prokes

 0
Tanpa Lelah, Polisi Trenggalek Terus Bergerak Ingatkan Warga Patuh Prokesby adminHT01on.Tanpa Lelah, Polisi Trenggalek Terus Bergerak Ingatkan Warga Patuh ProkesPolres Trenggalek – Salah satu upaya Polres Trenggalek dalam mendukung akselerasi penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek, selain pro aktif menggalakkan 3T dan vansinasi adalah dengan memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat luas. Edukasi ini dilakukan tiada henti. Hampir setiap hari diberbagai kesempatan dimanapun dan kapanpun bertugas, bisa dipastikan petugas Kepolisian akan menyampaikan edukasi […]

Polres Trenggalek – Salah satu upaya Polres Trenggalek dalam mendukung akselerasi penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek, selain pro aktif menggalakkan 3T dan vansinasi adalah dengan memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

Edukasi ini dilakukan tiada henti. Hampir setiap hari diberbagai kesempatan dimanapun dan kapanpun bertugas, bisa dipastikan petugas Kepolisian akan menyampaikan edukasi terkait dengan disiplin protokol kesehatan ini.

Sebagai satuan yang sering kali berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, Satlantas Polres Trenggalek kerap menggelar berbagai kegiatan berbasis sosial yang disisipi dengan edukasi protokol kesehatan.

Seperti yang nampak di simpang tiga Widowati tepatnya di depan Pos lalu lintas 9.0 ini. ditengah teriknya sinar matahari, sejumlah petugas nampak semangat membagikan masker gratis kepada para pengendara maupun pengguna jalan lainnya. Senin, (13/9).

Beberapa diantaranya bahkan membawa poster unik yang berisi ajakan untuk selalu patuh protokol kesehatan. Sementara anggota yang lain terlihat sibuk mengatur lalu lintas agar kegiatan tersebut tidak menimbulkan kemacetan maupun kerumunan.

Dikonfirmasi terpisah Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. menuturkan, meskipun Kabupaten Trenggalek saat ini telah turun dari level 4 ke level 3 dan masuk kategori zona oranye, namun bukan berarti langkah preemtif maupun preventif menjadi kendor. Sosialisasi, kampanye, dan edukasi tetap terus digencarkan.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir. Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk terus bergerak mengedukasi dan mengingatkan  masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat berkendara.” Ungkap AKP Meita

AKP Meita menuturkan, masker merupakan salah satu alat proteksi yang melindungi dari penularan Covid-19. Bukan saja bagi diri sendiri tetapi juga orang lain dan keluarga. Pihaknya mengajak agar masyarakat khususnya pengendara menjadikan masker sebagai gaya hidup dan kebutuhan.

Untuk mendukung kegiatan ini lanjut AKP Meita, pihaknya menyiapkan sedikitnya 500 masker untuk dibagikan gratis kepada masyarakat. Tidak hanya itu, pihaknya juga menempelkan stiker `Ayo Pakai Masker` kepada sejumlah kendaraan umum sebagai sarana kampanye protokol kesehatan.

Sementara itu, Novi, warga desa Karangsoko yang kebetulan melintas di lokasi tersebut mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh jajaran Satlantas tersebut. Menurutnya, hal ini sangat perlu agar masyarakat tidak lengah.

“Sangat mendukung. Bapak ibu polisi ini tanpa lelah setiap hari mengingatkan masyarakat agar patuh prokes. Untuk kebaikan kita semua. Semoga pandemi ini segera berakhir.” Ucapnya.