Progres Penanganan Covid-19 Semakin Membaik, Kapolres Trenggalek Imbau Masyarakat Tak Lengah

 0
Progres Penanganan Covid-19 Semakin Membaik, Kapolres Trenggalek Imbau Masyarakat Tak Lengahby adminHT01on.Progres Penanganan Covid-19 Semakin Membaik, Kapolres Trenggalek Imbau Masyarakat Tak LengahPolres Trenggalek – Penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek terus dilakukan. Salah satunya adalah melalui vaksinasi yang digelar secara masif. Sebagai salah satu garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, Polres Trenggalek aktif melaksanakan vaksinasi merdeka semeru di berbagai tempat. Seperti halnya yang digelar hari ini di taman baru area Mapolres Trenggalek. Ratusan masyarakat nampak antusias dan […]

Polres Trenggalek – Penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek terus dilakukan. Salah satunya adalah melalui vaksinasi yang digelar secara masif. Sebagai salah satu garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, Polres Trenggalek aktif melaksanakan vaksinasi merdeka semeru di berbagai tempat.

Seperti halnya yang digelar hari ini di taman baru area Mapolres Trenggalek. Ratusan masyarakat nampak antusias dan antri dengan tertib untuk mengikuti vaksinasi, baik dosis pertama maupun kedua. Sabtu, (16/10).

Untuk memastikan semua berlangsung dengan tertib, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. didampingi oleh Wakapolres Kompol Heru Dwi Purnomo, S.I.K. meninjau langsung kegiatan vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat Trenggalek untuk vaksinasi cukup tinggi. ini akan terus kita gencarkan agar herd immunity masyarakat juga cepet terbentuk dan tentunya tidak mudah terpapar Covid-19.” Ujar AKBP Dwiasi

Lebih lanjut AKBP Dwiasi menuturkan, pihaknya secara simultan terus mengedukasi dan menggugah kesadaran masyarakat untuk turut berkontribusi dalam proses penanganan penyebaran Covid-19. Selain menerapkan protokol kesehatan secara ketat juga dengan cara mengikuti vaksinasi.

Agar lebih lancar, Polres Trenggalek melibatkan 4 orang tenaga vaksinator dari Urkes didukung oleh 10 vaksinator dari puskesmas termasuk didalamnya menerjunkan sejumlah personel sebagai petugas input data.

Sedikitnya 372 orang mengikuti vaksinasi ini. 178 orang diantaranya dosis pertama dan 194 lainnya untuk dosis yang kedua. Dari keseluruhan, 18 diantaranya berusia lanjut usia dan 42 orang berusia remaja.

“Kondisi Kabupaten Trenggalek sudah mulai membaik. Kami ingatkan masyarakat jangan sampai lengah. Tetap patuhi protokol kesehatan dan 5M.” Pungkasnya.