Singo Wulung dari Polres Bondowoso Akan Tampil di Malam Puncak Harmoni Nusantara Polda Jatim 2022

by

BONDOWOSO – Setelah masuk menjadi salah satu perwakilan yang akan tampil dalam malam puncak Harmoni Nusantara Gemilang Polda Jatim, tim dari Polres Bondowoso terus melaksanakan latihan.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko melalui Kasi Humas Ipda Bobby.mengatakan, ada 8 orang perwakilan dari Polres Bondowoso yang akan ikut tampil dengan talent Singo Wulung.

Delapan orang ini nanti akan tampil pada malam puncak pertunjukan Kolosal Nusantara Gemilang pada pada hari Senin 15 Agustus 2022 mendatang di Ballroom Grand City Surabaya yang digelar oleh Polda Jatim.

“Talent yang akan ditampilkan oleh perwakilan Polres Bondowoso nantinya adalah Singo Wulung,”kata Ipda Bobby, Jumat (12/8/22).

Meskipun malam puncak Harmoni Nusantara masih akan digelar pada Senin 15 Agustus 2022 mendatang di Ballroom Grand City Surabaya, saat ini tim perwakilan dari Polres Bondowoso antusias dalam berlatih.

“Kami ingin bisa tampil maksimal dalam pentas Kolosal Nusantara Gemilang yang digelar Polda Jatim nanti,”ujar Ipda Bobby. DS

Seperti diberitakan sebelumnya,Polda Jawa Timur telah menggelar penjurian kegiatan ini pada tanggal 30 hingga 31 Juli 2022 lalu di Gedung Mahameru Polda Jatim.

Perwakilan Polres Bondowoso pada waktu itu membawakan tarian Singo Wulung yang mengisahkan Adipati Ijen yang memiliki putri cantik jelita di culik oleh Buto Geni ( Raksasa yang biasa disebut Banaspati).

Buto Geni ini selalu meresahkan dan menganggu masyarakat di lereng Gunung Ijen. Atas bantuan Ki Macan Putih Putri Adipati Ijen,akhirnya putri jelita dapat di selamatkan.

Saat menyelamatkan putri jelita, Ki Macan Putih bertarung dengan Buto Geni dan dimenangkan oleh Ki Macan Putih yang pada saat pertarungan itu Ki Macan Putih berubah menjadi seekor Singo Wulung. (hms/bb)

No More Posts Available.

No more pages to load.