Polres Trenggalek Kerahkan Personel Amankan Kegiatan Pencak Silat

by

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek mengerahkan sejumlah personelnya, memberikan pelayanan pengamanan pada kegiatan salah satu perguruan pencak silat di Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (24/9).

Kegiatan pengamanan diawali dengan apel bersama di halaman Mapolres Trenggalek yang dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. dan diikuti oleh para pejabat utama serta personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub serta pengaman internal dari perguruan pencak silat Banser.

Dalam arahannya, AKBP Alith menekankan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan agar mengedepankan profesionalisme dalam bertugas dengan mengutamakan sikap tegas, simpatik dan humanis dengan tetap berpedoman pada SOP yang ada.

“Pengamanan hari ini adalah pengamanan kolaborasi. Kita berikan pelayanan terbaik dan pastikan bahwa kegiatan ini dapat berjalan, aman, tertib dan lancar.” Ujar AKBP Alith.

Pihaknya juga meminta agar dalam pengamanan ini, sinergitas antara petugas dengan pengamanan internal tetap dijaga dengan baik dan turut bertanggung jawab mengendalikan massa dari berbagai wilayah di Trenggalek yang mungkin akan turut hadir di lokasi kegiatan.

“Selalu komunikasi dan koordinasikan satu sama lain.” Imbuhnya.

Sementara itu, Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto mengungkapkan, dalam pengamanan kali ini, Polres Trenggalek melibatkan ratusan personel yang terdiri dari anggota Polres maupun Polsek jajaran.

Keseluruhan personel dibagi dalam beberapa tim atau unit. Mulai dari pengamanan di lokasi, pengawalan dari masing-masing kecamatan, pengamanan rute, patroli mobiling hingga pengamanan tertutup yang bertugas mengantisipasi gangguan Kamtibmas lainnya.

“Selain itu, kita siagakan juga 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) dari Satbrimob Polda Jatim untuk membantu pengamanan.” Ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan pengamanan ini, seluruh rangkaian kegiatan mulai dari awal hingga akhir dapat berjalan dengan aman dan kondusif dan dapat meminimalisir terjadinya insiden yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.