Ops Sikat Semeru 2023, Polres Kediri Amankan 20 Tersangka Dari 17 Kasus

by

Kediri, Polres Kediri selama 12 hari dilaksanakan Operasi Sikat Semeru 2023 berhasil mengungkap sebanyak 17 kasus dengan mengamankan 20 orang tersangka.

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K. melalui Kasatreskrim AKP Rizkika Atmadha Putra mengungkapkan Operasi Sikat Semeru 2023 digelar serentak di seluruh wilayah Provinsi Jawa Timur terhitung mulai tanggal 15 Mei hingga 26 Mei.

“Kami dari Polres Kediri berhasil mengungkap 17 kasus, 12 diantaranya merupakan kasus curat, 4 kasus curanmor dan 1 kasus curas,”ungkap AKP Rizkika, Selasa (6/6/2023).

Dari belasan kasus tersebut, terdapat kasus pencurian dengan pemberatan yang melibatkan burung Jalak Uren dan burung Murai. Dimana terduga pelaku tertangkap berawal melalui rekaman CCTV di sekitar lingkungan rumah korban.

“Terdiri dari 7 kasus TO (target operasi) dan 10 kasus non TO. Sementara itu ada juga kasus pencurian kotak amal yang ditemukan dalam kondisi rusak, ” beber Kasatreskrim AKP Rizkika.

Disampaikan AKP Rizkika, ungkap kasus tersebut sebagai wujud nyata pelayanan terhadap masyarakat, komitmen Polres Kediri bersama Polsek jajaran dalam memberantas tindak kriminalitas.

“Capaian keberhasilan itu sekaligus menjadi tantangan bagi kami, terutama dalam melakukan pencegahan terhadap tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Kediri,”ucap AKP Rizkika.

Lebih lanjut dikatakan Kasat Reskrim, untuk itu, pihaknya akan terus meningkatkan patroli dan pengamanan demi mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan yang mengancam masyarakat.

“Masyarakat diimbau untuk lebih waspada dan berhati-hati serta tetap waspada,”kata AKP Rizkika.

No More Posts Available.

No more pages to load.