Kapolres Trenggalek Hadiri Apel Akbar Siaga Pengawasan Pemilu 2024

by

Polres Trenggalek – Apel akbar siaga pengawasan pemilu 2024 yang digelar di Alun-alun Kabupaten Trenggalek berlangsung cukup khidmat. Kegiatan yang dimotori oleh Bawaslu Kabupaten Trenggalek ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, KPU, Parpol Peserta Pemilu hingga organisasi masyarakat, media dan mahasiswa. Senin, (20/11).

Ketua Bawaslu Kabupaten Trenggalek Rusman Nuryadin, S.Pd.I yang bertindak sebagai pimpinan apel menegaskan, pihaknya bersama jajaran Bawaslu berkomitmen mengawal Pemilu 2024 dimana saat ini tahapan sudah berjalan.

Pihaknya juga menyampaikan terma kasih kepada segenap Forkopimda, awak media dan seluruh elemen masyarakat atas sinergitas dan dukungannya dan berharap rangkaian tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. yang kebetulan turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas terselenggaranya apel akbar tersebut.

“Wujud kesiapan dari jajaran Bawaslu untuk mengawasi dan mengawal tahapan Pemilu 2024” Ujarnya.

Pihaknya menambahkan, komunikasi dan sinergitas antara jajaran kepolisian dengan Bawaslu telah terjadlin dengan baik. Terlebih dalam penanganan pidana Pemilu tergabung dalam Forum Gakkumdu atau penegakan hukum terpadu yang terdiri dari Bawaslu, Polri dan Kejaksaan.

“Harapan kita tentunya, Bawaslu bisa menjalankan perannya dengan baik sesuai dengan regulasi yang ada dan bersama-sama dengan stokeholder terkait menyukseskan Pemilu 2024 agar berjalan aman, tertib dan tentunya kondusif.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara etsrebut antara lain, Bupati Trenggalek H. M Nur Arifin, S.E., Kajari Muhammad Akbar Yahya, S.H., M.H., Kasdim 0806 Mayor Inf Muyanto, Rusman Nuryadin, S.Pd.I. Ketua KPUD Gembong Derita Hadi S.E. serta sejumlah tamu undangan lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.