Antisipasi Merebaknya Penyakit DB, Polres Trenggalek Fogging Mapolsek

by

Polres Trenggalek – Merebaknya penyakit deman berdarah di sejumlah daerah membuat jajaran Kepolisian Resort Trenggalek meningkatkan kewaspadaannya. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan atau fogging di sejumlah Mako Polri. Kamis, (18/4).

Fogging untuk membunuh jentik-jentik nyamuk Aedes Aegypti penyebab demam berdarah ini dilakukan pada sejumlah Mapolsek jajaran secara bergantian baik ruangan kerja, kamar mandi, ruang tahanan, tempat parkir kendaraan, lokasi lain yang diperkirakan menjadi tempat bersarang maupun berkembang biaknya nyamuk aides aegypti.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasidokkes Aiptu Lukman Hadi, A.Md.Kep menerangkan bahaya penyakit demam berdarah bisa mengancam siapa saja tidak terkecuali anggota Kepolisian. Terlebih diKabupaten Trenggalek selama periode bulan Januari-Maret 2024 tercatat ada 224 kasus dan masih terus bertambah.

“Untuk hari ini, fogging kita laksanakan di Mapolsek Kampak. Nanti bergiliran ke Polsek yang lain” Ujar Aiptu Lukman.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga Trenggalek untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama bak air di kamar mandi, jangan menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan yang dapat digunakan sarang nyamuk.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Sidokkes Polres Trenggalek bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan fogging ini setidaknya bisa menangkal dan mencegah anggota maupun masyarakat dari penyakit demam berdarah serta menumbuhkan lingkungan yang sehat di seluruh Mako Polri di Kabupaten Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.