Polres Trenggalek Apresiasi Aksi Damai Paguyuban Pedagang Berlangsung Aman dan Kondusif

by

Polres Trenggalek – Sejumlah warga yang berprofesi sebagai pedagang dan tergabung dalam paguyuan Pedagang Pasar Kabupaten Trenggalek menggelar penyampaian pendapat dan aksi damai di pendopo Manggala Praja Nugraha, Kabupaten Trenggalek. Senin, (6/5).

Para peserta aksi berorasi menyampaikan unek-unek merasa keberatan atas kenaikan restribusi pelayanan dan sewa kios yang dinilai terlalu tinggi. Peserta aksi juga membentangkan sejumlah spanduk mengkritisi kebijakan tersebut.

Guna memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar serta aktivitas masyarakat tidak terganggu, Polres Trenggalek mengerahkan personelnya untuk memberikan pelayanan berupa pengamanan selama aksi berlangsung.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Kompol Muhamad Khoiril, S.Pd., M.H. yang kebetulan hadir dan memimpin langsung jalannya pengamanan mengatakan, dalam pengamanan kali ini, pihaknya menerjunkan sedikitnya 146 personel Polri.

“Pengamanan tidak hanya di lokasi tetapi juga di wilayah kecamatan, dimana kita berikan pelayanan berupa pengawalan mulai kepada peserta aksi baik berangkat maupun kepulangan dari wilayah kecamatan Gandusari, Kampak, Watulimo, Pogalan, Durenan dan Trenggalek.” Jelasnya.

Pengawalan juga dilakukan disepanjang rute yang dilalui sejak dari titik kumpul massa di pasar burung Trenggalek, simpang tiga perikanan melewati Pasar Pon, simpang empat Basuki, alun-alun hingga pendopo Kabupaten Trenggalek.

“Kita kedepankan pola pengamanan yang bersifat persuasif humanis.“ Imbuhnya

PIhaknya menambahkan, keseluruhan personel tersebut terbagi dalam beberapa unit kecil lengkap dimana personel telah ditempatkan pada masing-masing titik yang dinilai memiliki kerawanan. Disamping itu, turut dilibatkan pula peleton negosiator yang terdiri dari personel Polwan.

Selain itu, ada pula personel pengamanan tertutup yang bertugas memantau situasi dan mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas selama aksi damai tersebut berlangsung.

“Alhamdulillah, hingga kegiatan selesai semua berjalan aman dan lancar. Kami sampakan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta aksi yang telah turut andil dalam menjaga keamanan, juga kepada seluruh personel pengamanan atas kerja kerasnya sehingga kondusivitas tetap terjaga dengan baik.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.