Tim Itwasda Polda Jatim Berkunjung ke Mapolres Trenggalek, Lakukan Audit Kinerja Perencanaan Dan Pengorganisasian

by

Polres Trenggalek – Tim audit dari Itwasda Polda jatim berkunjung ke Mapolres Trenggalek. Kedatangan tim ini untuk melakukan audit kinerja tahap I tahun 2024 yang memang rutin digelar Senin, (20/5).

Rombongan yang diketuai oleh Kombes Pol Nanang Purnomo, S.H., M.H. yang juga menjabat sebagai Auditor Kep Madya Tk. III Itwasda Polda Jatim ini disambut hangat oleh disambut hangat oleh Wakapolres Trenggalek Kompol Mohamad Khoiril, S.Pd., M.H. didampingi oleh sejumlah pejabat utama.

Dalam acara yang mengambil tempat di Rupatama Mapolres Trenggalek ini diikuti oleh seluruh satuan fungsi, bagian dan seksi serta Polsek jajaran. Masing-masing telah dibagi sedemikian rupa sesuai dengan objek pemeriksaan.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Nanang menegaskan kedatangannya bersama tim auditor adalah untuk melihat sejauh mana perencanaan dan pengorganisasi yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Trenggalek baik secara administratif maupun operasional.

“Ada beberapa aspek yang akan kita audit diantaranya aspek perencanaan meliputi Resndtra 5 tahun, rancangan renstra, indikator kinerja utama, Renja tahun 2024, perjanjian kinerja, penjabaran perencanaan kegiataan tahunan Satker, rencana pendistribusian anggaran, penyusunan Renbut dan RKA, penyelesaiakn tunggakan kasus baik pidana maupun kecelakaan lalu lintas rencana aksi dan kegiatan quick wins serta tindak lanjut pengaduan masyarakat.” Ungkapnya.

Disamping itu, pihaknya jug amelakukan pengecekan pada aspek pengorganisasian dalam kaitannya dengan SOP meliputi, pokok-pokok organisasi dan tata cara kerja, pengorganisasian kegiatan Polri dan operasi kepolisian, supervisi serta pengawasan dan pengendalian.

Sementara itu, Kompol Khoiril menekankan bahwa fungsi dan tujuan dari audit kinerja ini adalah sebagai sarana kontrol melalui kegiatan pengecekan dan pemeriksaan terkait dengan perencanaan dan pengorganisasian.

“Agar tugas-tugas kita dapat dilaksanakan secara efektif, efisien, profesional dan akuntabel. Jika ada temuan maka akan kita jadikan catatan dan perbaikan kedepan.” Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya meminta agar anggota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk sharing tentang berbagai hal. Jika ada kendala atau hambatan bisa dikonsultasikan dengan anggota Tim yang hadir.

“Manfaatkan untuk menggali ilmu agar kita bisa menjadi lebih profesional. Jika ada kekurangan baik administrasi maupun operasional silahkan ditanyakan kepada tim.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.