Hadiri Pelantikan Panwaslucam Pemilu Serentak 2024, Ini Pesan Wakapolres Trenggalek

by

Polres Trenggalek – Sejumlah Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslucam) se-Kabupaten Trenggalek Trenggalek Untuk Pemilihan Serentak 2024, hari ini resmi dilantik dan diambil sumpah. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah itu sendiri digelar di Hall Hotel Hayam Wuruk, Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (25/5).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Kompol Mohamad Khoiril, S.Pd., M.H. yang kebetulan turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, Panwascam merupakan salah satu komponen yang mememiiki peran sentral dalam proses Pemilu.

“Dalam Pemilu sebelumnya, kolaborasi antara Polri dengan Bawaslu maupun Panwaslucam sudah berjalan cukup baik sesuai dengan Tupoksi dan kewenangan masing-masing. Bersama dengan Kejaksaan juga tergabung dalam Gakkumdu Pemilu.” Tegasnya.

Pihaknya menuturkan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panwaslucam ini merupakan salah satu wujud kesiapan menghadapi Pilkada 2024 bersama dengan perangkat atau lembaga lainnya.

“Saya ucapkan selamat Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan yang hari ini dilantik. Selamat melaksanakan tugas, tetap jaga integritas, bekerja secara profesional untuk demokrasi yang jujur dan adil.” Imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Sekda Kabupaten Trenggalek Drs. Edy Supriyanto, Ka Kesbangpol Drs. Widarsono M.Si., Pasi Ops Kodim 0806 Trenggalek, Kapten Inf Agus Setiawan, S.Sos., Komisioner Bawaslu Trenggalek, OPD Terkait, Camat se-Kabupaten Trenggalek.

Sebagai informasi, Pelantikan dan pengambian sumpah jabatan dilakukan terhadap 42 orang Panwaslucam dengan rincian 3 orang untuk 14 kecamatan se Kabupaten Trenggalek. Panwaslucam ini merupakan dinyatakan lolos setelah mengikuti serangkaian seleksi. Nantinya Panwaslucam bertugas melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024 dan membawahi sejumlah Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD).

No More Posts Available.

No more pages to load.