Polisi Berhasil Amankan Tersangka Curanmor 9 TKP di Surabaya yang Kabur ke Kalimantan

by


SURABAYA – Polrestabes Surabaya melalui Unit Reskrim Polsek Lakarsantri akhirnya berhasil menangkap satu orang lagi tersangka pencurian kendaraan bermotor ( Curanmor ) di 9 tempat kejadian perkara ( TKP ) di Kota Surabaya.

Hali itu seperti disampaikan oleh Kapolsek Lakarsantri, Kompol M.Akhyar kepada awak media di Polsek Lakarsantri Polrestabes Surabaya, Rabu (12/6).

Satu tersangka inisial MIL asal Jalan Sidodadi Surabaya ini kata Kompol Akhyar adalah komplotan tersangka KAS yang sudah ditangkap Polisi pasca melakukan aksi curi motor.

“Saat tersangka KAS berhasil ditangkap, tersangka MIL berhasil kabur dan diduga ke Kalimantan,”kata Kompol Akhyar.

Kapolsek Lakarsantri ini mengatakan, tersangka MIL ini melakukan pencurian dengan cara berkeliling dan sasarannya adalah motor yang diparkir di pinggir jalan.

“Awalnya ada informasi dari warga jika ada pelaku pencurian sepeda motor tertangkap oleh warga,” kata Kompol Akhyar.

Ia mengungkapkan, anggota Reskrim mendatangi TKP lalu pelaku KAS yang sebelumnya ditangkap (sudah proses hukum), kemudian dibawa ke Mapolsek untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Saat dilakukan pemeriksaan, KAS mengaku melakukan pencurian bersama rekanya MIL yang berperan mengawasi dan menunggu diatas sepeda motor. Saat itu berhasil melarikan diri,” kata Kompol Akhyar.

Setelah adanya keterangan dari KAS maka anggota Opsnal melaksanakan lidik dan diperoleh info bahwa pelaku MIL melarikan diri di Kalimantan.

Kemudian pada Jumat (07 Juni 2024) anggota Opsnal mendapati Info dari masyarakat bahwa MIL pulang ke Surabaya lagi dan tinggal di daerah Sidodadi Simokerto bersama dengan Ibunya.

Saat itu, pada Sabtu (08 Juni 2024) sekitar pukul 04.00 Wib, Tim Antibandit Polsek Lakarsantri berhasil menangkap pelaku MIL di rumah kosannya.

Saat diinterograsi MIL mengaku melakukan Curanmor di 9 TKP diantaranya, TKP Warkop Jago Jogja Menganti Gresik, pada Desember 2023, TKP Wiyung gg Amanah Surabaya pada November 2023, TKP Waduk Unesa Sekira pada November 2023, TKP Warung Ijo Barat sekolahan Petra Prada Kali Kendal sekira November 2023.

Kemudian percobaan Alfamart Lakarsantri Desember 2023 rekan MIL yaitu KAS berhasil diamankan Polisi.

TKP lainya yang pernah jadi sasaran KAS dan MIL adalah Gedangan Sidoarjo sekira bulan Oktober 2023, TKP Sukodono Sidoarjo November 2023, TKP Depan masuk Hotel Singgasana Stren Kali sekira bulan November 2023, dan Wilayah Menganti dekat pasar.

Barang bukti, satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna hitam Nopol L-2495-MB yang disita dalam berkas perkara atas nama tersangka KAS. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.