Turun Tangan Buat Zebra Cross, Polantas Trenggalek Tuai Simpati Warga

by

Polres Trenggalek – Totalitas dalam memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas kembali ditunjukkan oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek. Disela-sela waktunya berpatroli wilayah sembari memastikan Kamseltibcarlantas kondusif, sejumlah Polantas nampak mengunjungi warga di Kelurahan Sumbergedong tepatnya di jalan Sutan Syahrir. Rabu, (10/7).

Uniknya kedatangan petugas yang merupakan anggota dari Unit kamsel Satlantas Polres Trenggalek ini membawa beberapa kaleng cat warna putih. Sejurus kemudian, petugas terlihat mulai mengecat aspal untuk membuat zebra cross.

Tak ayal, melihat hal tersebut sejumlah warga yang kebetulan berada didekat lokasi pun ikut nimbrung membantu petugas. Meski di tengah terik sinar matahari yang cukup menyengat tak menyurutkan semangat petugas dan warga.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatlantas AKP Mulyani, S.E., M.Si. mengatakan, edukasi tertib berlalu lintas tidak melulu dilakukan dengan cara-cara formal, tetapi juga bisa dilakukan dengan aksi nyata seperti pengecatan zebra cross.

“Kebetuan jalan tersebut cukup vital dan ada simpang empat gang, dimana setiap harinya arus lalu lintas cukup padat dan banyak yang menyeberang jalan karena merupakan jalur menuju SLB Kemala Bhayangkari, Pasar Sore dan SD Muhammadiyah serta akses menuju mushola lingkungan.” Ungkapnya.

Yono, salah satu warga setempat mengatakan, keberadaan zebra cross tersebut dinilai sangat membantu bagi masyarakat yang akan menyeberang jalan, terutama bag pejalan kaki. Meski termasuk jalan kecil dengan lebar kurang lebih 6 meter namun setidaknya dengan zebra cross pengendara menjadi lebih berhati-hati dan menyeberangpun lebih aman.

“Biar tidak menyeberang jalan sembarangan. Terkumpul di satu lokasi. Jadi lebih aman. Biar ndak kecelakaan juga.” Ucapnya

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian yang telah open dan mau menyempatkan diri membenahi zebra cross demi keselamatan dan kenyamanan warga sekitar.

No More Posts Available.

No more pages to load.