Kapolres Trenggalek Gelar Kunker ke Mapolsek Karangan dan Pogalan, Ini Penekanannya

by

Polres Trenggalek – Padatnya kegiatan dalam mengelola Kamtibmas yang kondusif terutama menjelang Pilkada serentak 2024 tidak membuat Kapolres muda ini menjadi kendor. Sebaliknya, ditengah kesibukannya masih menyempatkan diri melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Mapolsek Karangan dan Pogalan.

Didampingi sejumlah pejabat utama, Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K. menyambangi Polsek Karangan dan Pogalan untuk bertatap muka bersama anggota sekaligus silaturahmi dan sharing dengan para tokoh masyarakat setempat. Selasa, (23/10).

Di Mapolsek Pogalan, AKBP Indra berkenan meresmikan ruang pelayanan SKCK yang baru saja direnovasi dan diperbaiki sehingga lebih presentatif dalam upaya meningkatkan kualitas dan standar pelayanan.

Dalam acara yang mengambil tempat di aula Mapolsek tersebut, AKBP Indra menekankan agar seluruh anggota bersinegi bersama stakeholder maupun tokoh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada serentak 2024 yang pelaksanaannya tinggal menghitung hari.

“Jangan under estimate. Tetap tingkatkan kewaspadaan. Apalgi gudang logistik Pilkada berada di wilayah Kecamatan Karangan. Bangun sinegitas dan harmonisasi yang baik dengan setiap elemen masyarakat.” Ujarnya.

Pihaknya mengatakan bahwa selain aman dan lancar, salah satu indikator keberhasilan Pilkada adalah tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi. Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar semua bekerjasama mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada hari encoblosan tanggal 27 Novenmber 2024 mendatang.

“Perlu saya ingatkan kembali bahwa posisi Polri adalah Netral. Ini sudah final. Fokus tugas Polri adalah pengamanan.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Indra juga menyoroti masih tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Trenggalek. berbagai upaya kepolisian telah tergelar untuk menekan hal tersebut. Namun demikian, semua tidak akan berhasil optimal tanpa dukungan dan peran serta dari masyarakat secara luas.

“Kebetulan juga saat ini kita masih menggelar Operasi Zebra Semeru 2024, mulai tanggal 14 sampai 27 Oktober 2024 mendatang. Tolong kepada bapak ibu yang hadir untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat secara luas. Patuhi aturan berlalu lintas karena kecelakaan diawali dari pelanggaran lalu lintas.” Ujarnya.

Selain itu, untuk mendukung pemeliharaan Kamtibmas yang mantap, AKBP Indra mengintruksikan Bhabinkamtibmas agar senantiasa update perkembangan situasi di desa binaan masing – masing, Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan Polri yang berada di tengah masyarakat.

“Saat ini marak penipuan yang berawal dari penggunaan Media Sosial, Bhabinkamtibmas tolong lakukan imbauan secara masif. Sambangi warga, berikan edukasi dan sosialisasi, jangan sampai ada lagi masyarakat yang menjadi korban.” Tambahnya.

Pihaknya menambahkan, beberapa waktu terakhir wilayah Kabupaten Trenggalek digyur hujan cukup deras yang mengakibatkana terjadinya tanah longsor di beberapa tempat, bahkan sebuah jembatan di Munjungan terputus.

“Kami imbau agar masyarakat lebih waspada dan hati-hati, terutama yang berdomisili di wilayah perbukitan atau pegunungan dan berdekatan dengan tebing tanah. Beberapa kejadian kemarin seperti di Pule dan Watulimo, longsor menimpa rumah warga.” Ucapnya.

Sebagai penutup, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Polsek Karangan berikut seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi positif dalam menjaga keamanan sehingga wilayah kecamatan Karangan dan Pogalan senantiasa kondusif.

No More Posts Available.

No more pages to load.