Kapolsek Pogalan Hadir Sebagai Tamu Undangan Acara Purnawiyata Sekaligus Halal-bihalal

 0
Kapolsek Pogalan Hadir Sebagai Tamu Undangan Acara Purnawiyata Sekaligus Halal-bihalalby adminHT01on.Kapolsek Pogalan Hadir Sebagai Tamu Undangan Acara Purnawiyata Sekaligus Halal-bihalalPolres Trenggalek – Sebagai salah satu instansi pokok di wilayah Pogalan, Polsek Pogalan telah mendapatkan undangan untuk menghadiri acara Purnawiyata sekaligus halal-bihalal. Kehadiran Polsek Pogalan sangat diperlukan dan undangan tersebut harus dihadiri karena itu dianggap sebagai kehormatan sebagai instansi di wilayah Pogalan. Rabu (05/07). Polsek Pogalan Polres Trenggalek telah menunjuk Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. […]

Polres Trenggalek – Sebagai salah satu instansi pokok di wilayah Pogalan, Polsek Pogalan telah mendapatkan undangan untuk menghadiri acara Purnawiyata sekaligus halal-bihalal. Kehadiran Polsek Pogalan sangat diperlukan dan undangan tersebut harus dihadiri karena itu dianggap sebagai kehormatan sebagai instansi di wilayah Pogalan. Rabu (05/07).
Polsek Pogalan Polres Trenggalek telah menunjuk Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. sebagai perwakilan atas Polsek Pogalan untuk menghadirinya. Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Dawung Desa Bendorejo pada Rabu 5 Juli 2017 pukul 07.30 WIB.
Para tamu yang hadir dalam acara adalah Muspika Kecamatan pogalan, Kasi penyelenggara syariah Kemenag Kab.Trenggalek, guru dan pengurus yayasan Yapendawa, siswa beserta wali murid paud permata, Raudotul adfal (RA/TK) dan MI Yapendawa serta tiga pilar Desa Bendorejo.
Dan rangkaian acaranya adalah pembukaan dengan acara pentas seni Paud Permata, Roudotul Adfal (RA/TK) dan MI Yapendawa, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MI, prosesi wisuda, sambutan-sambutan oleh peewakilan siswa purnawiyata, ketua panitia, Kasi penyelenggara syariah Kemenag Kab. Trenggalek, dan Kapolsek Pogalan, penyerahan kenang-kenangan, doa, penutup, dan yang terakhir adalah pengajian umum oleh KH. Ichsan Permadi.
Sambutan Kapolsek Pogalan berisi himbauan untuk terus mencari ilmu dari negeri cina dan diminta agar ikut bangga kepada yayasan Yapendawa karena acara halal bihalal dan wisuda terlaksana dengan baik, selain itu memberikan petuah bahwa manusia diciptakan di muka bumi sebagai khalifah yang harus punya pegangan yaitu ilmu, peringatan bahwa ancaman teroris merupakan ancaman nyata dan kita diajarkan untuk menjadi agama yang toleran karena islam itu rahmatan lil ‘alamin, dan yang terakhir adalah pemberitahuan bahwa puasa dan hari raya idhul fitri dilaksanakan secara hura-hura sehingga banyak yang dirugikan.
Selain memberikan sambutan, Kapolsek Pogalan juga diminta untuk menyerahkan hadiah kepada para siswa yang berprestasi. Sungguh begitu senang Kapolsek Pogalan bisa mendapat kesempatan itu. Kapolsek Pogalan sangat bangga kepada para siswa yang berprestasi tersebut dan berharap agar selalu berprestasi kelak hingga menjadi penerus bangsa yang sukses.
Tampak begitu meriah acara tersebut, banyak penampilan-penampilan dari para siswa yang harus diapresiasi. Kapolsek Pogalan dan para tamu undangan yang lain juga tampak begitu menikmati acara tersebut dari awal sampai akhir acara. Dan selama kegiatan berlangsung, acara berjalan dengan aman dan lancar.
Polsek Pogalan Polres Trenggalek telah melaksanakan kewajibannya dengan baik dan maksimal. Kehadirannya juga bertujuan untuk merekatkan hubungan antar instansi dan antar warga di wilayah Pogalan.


Sumber : Polres Trenggalek