Kapolsek Pule Cek Kesiapan Personel Lomba Polisi Cilik

 0
Kapolsek Pule Cek Kesiapan Personel Lomba Polisi Cilikby adminHT01on.Kapolsek Pule Cek Kesiapan Personel Lomba Polisi CilikPolres Trenggalek – Jum’at (7/7), halaman gedung Sekolah Dasar Negeri 1 Pule tempat melatih anak-anak dari perwakilan SD di wilayah Pule, untuk dipersiapkan dalam lomba Polisi Cilik (Pocil) yang digelar Dinas Pendidikan pemuda dan olah raga kabupaten Trenggalek bersinergi dengan Polres Trenggalek, mendapat Kunjungan dari Kapolsek Pule Iptu Suraji, SH,MH beserta personel polsek lainya. Kunjungan […]

Polres Trenggalek – Jum’at (7/7), halaman gedung Sekolah Dasar Negeri 1 Pule tempat melatih anak-anak dari perwakilan SD di wilayah Pule, untuk dipersiapkan dalam lomba Polisi Cilik (Pocil) yang digelar Dinas Pendidikan pemuda dan olah raga kabupaten Trenggalek bersinergi dengan Polres Trenggalek, mendapat Kunjungan dari Kapolsek Pule Iptu Suraji, SH,MH beserta personel polsek lainya. Kunjungan Kapolsek Pule Polres Trenggalek bertujuan dalam mengecek kesiapan sejauh mana kemampuan yang dimiliki anak latih, dari salah satu personel Polsek Pule yang diturunkan dalam pelatihan.

Dalam kunjungannya melihat anak-anak berlatih, Kapolsek Pule menyampaikan perlunya dalam kebanggaan dalam mewakili teman dari SD yang lain dalam mengikuti perlombaan ke depan. Dengan rasa bangga akan memunculkan rasa tanggung jawab anak, untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan rasa kepedulian terhadap beban sebagai perwakilan. Kemampuan dan keterampilan terhadap materi yang disampaikan harus diperlihatkan, dengan memupuk kekompakan sebagai satu kesatuan yang utuh dalam setiap gerakan. Dengan penampilan yang mereka tunjukan nantinya bisa mengharumkan nama Pule, khususnya SD yang telah mengirim dan mempercayakan kepada kemampuan anak.

Pelaksanaan kemampuan dari anak latih Aiptu Santoso diperlihatkan melalui gerakan PBB yang dilaksanakan, nampak kekompakan dari gerakan sudah seirama.  Kedepannya yang perlu ditunjukan adalah semangat dalam setiap gerakan, langkah tegap dengan ayunan tangan dan hentakan kaki sudah bisa ditunjukan. Ini merupakan berkat latihan yang dilaksanakan secara intensif, hari-hari sebelumnya sebelum kunjungan yang dilakukan Kapolsek Pule.

“Tunjukan kemampuan dalam setiap gerakan, dan jaga kekompakan agar terlihat seragam. Kalian merupakan anak terpilih yang mewakili rekan kalian, berikan kemampuan dalam tugas kedepan dengan kepercayaan yang telah diberikan. Jangan meremehkan kepercayaan, tunjukan kalian bisa dan mampu membawa nama baik kecamatan Pule. Jangan merasa minder walaupun kalian berasal dari wilayah pegunungan dan jangan kalah dengan yang diperkotakan, ” Kata Iptu Suraji dalam menyampaikan arahan kepada anak-anak dalam latihan Polisi Cilik.

Kegiatan yang mengikut sertakan Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi,SH dalam melihat kesiapan jelang perlombaan yang akan digelar minggu depan. Perwira ini melihat langsung jalannya kegiatan gerakan baris berbaris yang dilakukan anak-anak dalam latihan, tak jarang juga melakukan pembenahan gerakan yang benar, melalui gerakan langkah tegap yang berjalan di halaman SDN I Pule terlihat mereka sudah mampu dan siap untuk ditampilkan dalam perlombaan.

Dengan harapan penuh kita support adanya pelatihan Polisi cilik, yang akan mewakili Kecamatan Pule dalam melakukan unjuk kebolehan dalam baris berbaris. Untuk lebih mengintensifkan pelatihan yang ada, dan memantapkan gerakan yang akan lebih diintruksikan pelatihnya dalam hari-hari ini. Penuturan yang juga disampaikan Ipda Sanusi, dalam mendampingi kunjungan Kapolsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek