Budayakan Senyum Sapa dan Salam Tak Lupa Sampaikan Pesan Kamtibmas

 0
Budayakan Senyum Sapa dan Salam Tak Lupa Sampaikan Pesan Kamtibmasby adminHT01on.Budayakan Senyum Sapa dan Salam Tak Lupa Sampaikan Pesan KamtibmasPolres Trenggalek – Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Tulus menyempatkan diri berpatroli dan menyapa para pedagang kambing di pasar kambing Desa Senden Kampak Trenggalek, Senin (31/07). Patroli kali ini bertujuan menyapa para pedagang kambing, tampak Bripka Tulus memberikan senyum, sapa dan salam kepada para pedagang yang ia temui sambil menitipkan pesan-pesan Kamtibmas agar dalam […]

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Tulus menyempatkan diri berpatroli dan menyapa para pedagang kambing di pasar kambing Desa Senden Kampak Trenggalek, Senin (31/07).

Patroli kali ini bertujuan menyapa para pedagang kambing, tampak Bripka Tulus memberikan senyum, sapa dan salam kepada para pedagang yang ia temui sambil menitipkan pesan-pesan Kamtibmas agar dalam bertransaksi para pedagang memberikan keterangan sejelas-jelasnya kepada pembeli tentang keadaan kambing yang dijualnya, sehingga antara pembeli dan penjual terjalin hubungan yang saling menguntungkan tanpa merugikan salah satu pihak.

Pedagang memberikan keterangan kepada Bripka Tulus bahwa ciri-ciri kambing yang sehat dan siap potong antara lain memiliki badan dan telinga panjang. Karakteristik ini biasanya memiliki daging yang padat dan gemuk. Bila pada punggung terdapat bagian yang menonjol saat dipegang (tidak sampai menyentuh tulang), kambing tersebut benar-benar memiliki banyak daging. Bila dipegang di punggung ternyata menyentuh tulang maka bisa dikatakan kambing tersebut kurus. Bila gigi susu sudah ganti dengan gigi besar (poel) minimal sebanyak dua gigi, berarti kambing tersebut telah memenuhi syarat untuk dipotong karena umurnya sudah diatas satu tahun. Dan yang terakhir kondisi tubuh sehat, lincah, badan bersih, dan tidak terdapat kotoran yang melekat pada bulu, terutama bulu dubur.

“Semoga kambingnya laris manis pak, jangan lupa berdagang dengan jujur insya Allah rejeki datang terukur” ujar Bripka Tulus.


Sumber : Polres Trenggalek