Ajarkan Disiplin Lalu Lintas Dan Rasa Nasionalisme Sejak Dini, Satbinmas Polres Trenggalek Sambangi TK Adhiyaksa

by

Polres Trenggalek – Polisi sahabat anak merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak – anak. Untuk itu Satbinmas Polres Trenggalek yang diwakili oleh Kanit Binpolmas Aiptu Hermanto serta anggota Satbinmas Bripka Devit Dwi HS melakukan kunjungan ke TK Adhiyaksa Kecamatan Trenggalek . Jumat (30/8).

Kunjungan tersebut dalam rangka Polisi sahabat anak, dengan maksud  agar anak – anak mencintai kepada Polisi sejak dini. Adapun materi kegiatan Polisi peduli anak yaitu pengenalan rambu – rambu lalu lintas, menjelaskan fungsi helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, serta menggambar seorang bapak Polisi. Bukan itu saja Aiptu Hermanto beserta anggotanya juga mengajak anak – anak untuk menyanyikan lagu Kebangsaan  Indonesia Raya di pandu oleh guru TK dan diikuti oleh seluruh anak – anak siswa TK Adhiyaksa.

Kanit Binpolmas Aiptu Hermanto  mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk menanamkan kecintaan anak – anak pada Polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para anak – anak kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas. Lebih dari itu rasa cinta tanah air dan bangsa juga harus ditanamkan sejak dini guna untuk menumbuhkan jiwa dan rasa Nasionalisme.

“Saya mengajak anak – anak TK Adhiyaksa untuk berlatih menggambar, menunjukan rambu – rambu lalu lintas, serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya karena suasana Negara kita  Indonesia masih merayakan Kemerdekaan yang ke- 72 “, ungkapnya.

Salah satu guru TK Adhiyaksa  mengungkapkan apresiasinya kepada petugas Kepolisian. Mereka mengucapkan terimakasih dengan diadakannya kegiatan tersebut. Diharapkan dengan apa yang telah disampaikan kepada anak – anak dapat menambah wawasan dan pengetahuan di bidang tugas – tugas Kepolisian.

“Kegiatan yang dilakukan yang bernama Polisi sahabat anak oleh Satbinmas Polres Trenggalek  merupakan kegiatan positif, terlebih anak – anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu – rambu lintas dan lainnya”, ungkap salah satu penuturan guru TK Adhiyaksa.

whatsapp-image-2017-08-31-at-8-56-42-pmDiakhir acara Aiptu Hermanto memberikan kenang – kenangan berupa hadiah kepada anak – anak yang berhasil menjawab pertanyaan yang di berikan  serta yang berhasil menghafalkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Hadiah tersebut dikatakannya bungkusan kertas coklat yang berisi alat tulis, buku gambar, dan pensil pewarna.

Sementara Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum., sangat mengapresiasi kegiatan Polisi sahabat anak yang di lakukan oleh anggotanya. Diharapkan  dengan kegiatan tersebut menciptakan kemitraan dengan pendidikan anak – anak sedini mungkin sehingga mereka mengetahui tugas – tugas pak Polisi  dan rasa takut anak pada Polisi juga akan hilang. Polisi sekarang lebih humanis, Polisi adalah sahabat masyarakat, Polisi juga sahabat anak.

“Dengan kegiatan Polisi sahabat anak diharapkan si anak paham tentang tugas mulia seorang Polisi , jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti”, ungkapnya. (dev).


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.