Mengingat dan Berlatih Mengasah Kemampuan Beladiri

by

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Durenan melaksanakan program pimpinan, rabu latihan. rabu latihan kali ini melaksanakan latihan Bela diri, dikandung maksud agar personil Kepolisian Sektor Durenan senantiasa mengasah keterampilan dan kemampuannya untuk mengingat dan berlatih beladiri.

Seperti halnya pisau jika tidak diasah maka akan tumpul. Begitu juga dengan kemampuan, jika kemampuannya tidak terus dilatih maka lama-kelamaan kemampuan dan keahlian itu akan lupa dengan sendirinya.

Beladiri adalah salah satu latihan fisik yang memerlukan tenaga, kekuatan. ” Bela diri diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara hidup anggota polri yang diarahkan kepada replek/spontanitas saat serangan mendadak yang mengancam jiwa anggota yang saat bertugas. ” tutur Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin SH.

Sesuai dengan arahan pimpinan. hari rabu (06/09) setelah apel pagi seluruh personil Polsek Durenan melaksanakan kegiatan latihan Beladiri . Mengingat filosofi Beladiri adalah membela diri dan meningkatkan replek/sepontanitas jika terjadi serangan mendadak yang sedang mengancam dirinya. Beladiri tak hanya membantu untuk mempertahankan dan melindungi diri, tapi ada sejumlah manfaat kesehatan dan kebugaran yang ada di dalamnya.

” Beladiri membentuk fisik serta mental yang kuat, itu yang dibutuhkan semua anggota polri,” terang AKP Moch Solichin SH.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.