Penyerahan Akta Kelahiran Personel Polsek Pule di Kantor Bhayangkari Trenggalek

by

Polres Trenggalek – Aiptu Muhtar salah satu personel dari Polsek Pule Polres Trenggalek yang menerima atas pengurusan akta kelahiran dirinya pada saat dilakukanya kegiatan sosilisasi Polres Trenggalek menuju tuntas administrasi kependudukan kemarin di ruang rupatama. Dalam kepengurusan akta kelahiran akhirnya bisa diterima hari ini Sabtu (7/10/2017) yang diserahkan di Kantor Bhayangkari Polres Trenggalek bersama – sama pemohon lainya.

Anggota personel Polsek Pule Polres Trenggalek nampak tersenyum senang, atas akta kelahiranya sudah tercatat dalam regestrasi negara melalui dinas kependudukan dan pencatatan sipil khususnya. Karena menurut keterangan yang bersangkutan belum memiliki akta kelahiran sejak masuk menjadi anggota Polri dengan surat kenal lahir di Polda Papua puluhan tahun yang lalu. Sampai menjadi Polri dengan pangkat Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Akta kelahiran belum sempat dimiliki, padahal nanti kedepanya akta kelahiran sebagai persyaratan Purna tugas ataupun Sekolah Alih Golongan (SAG) dalam dinas kepolisian.

Penyerahan pengajuan akta kelahiran diberikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan catatan sipil, mewakili pemohon lainnya Aiptu Muhtar menerima secara simbolis penyerahan akta kelahiran yang selesai diberikan. Diantara pemohon lainnya, Kepala Dinas kependudukan dengan memakai baju lengan panjang warna kuning dengan kombinasi batik menyerahkan Akta Kelahiran kepada Aiptu Muhtar Personel dari Polsek Pule Polres Trenggalek.

Dari sumber yang menerangkan, Akta Kelahiran adalah Bukti Sah mengenai Status dan peristiwa kelahiran seseorang yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Bayi yang dilaporkan kelahirannya akan terdaftar dalam Kartu Keluarga dan diberi Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai Dasar untuk Memperoleh Pelayanan Masyarakat Lainnya.

“Terimakasih atas pelayanan kepengurusan Akta kelahiran yang sampai saat ini saya pegang, meskipun hari kemarin dalam proses menuju ke akuratan data harus bolak – balik pulang kerumah untuk melengkapi datanya. Itu semua merupakan upaya dalam menuju Polres Trenggalek tuntas administrasi kependudukan, ” kata Aiptu Muhtar saat dikonfirmasi di Kantor Bhayangkari Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.