Program Jalin Mantra Bagi Masyarakat Desa Timahan

 0
Program Jalin Mantra Bagi Masyarakat Desa Timahanby adminHT01on.Program Jalin Mantra Bagi Masyarakat Desa TimahanPolres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Puguh menghadiri kegiatan Jalin Mantra dimana bantuan diterima sebanyak 38 ibu-ibu janda produktif, Minggu (08/10/2017). Kemiskinan merupakan masalah multi-dimensional, kemiskinan bukan hanya dipandang dari sisi ketidakmampuan memenuhi kebutuhan pokok seperti sandang, pangan dan papan. Tetapi lebih dari itu, kemiskinan juga dapat dipandang dari keterbatasan […]

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Puguh menghadiri kegiatan Jalin Mantra dimana bantuan diterima sebanyak 38 ibu-ibu janda produktif, Minggu (08/10/2017).

Kemiskinan merupakan masalah multi-dimensional, kemiskinan bukan hanya dipandang dari sisi ketidakmampuan memenuhi kebutuhan pokok seperti sandang, pangan dan papan. Tetapi lebih dari itu, kemiskinan juga dapat dipandang dari keterbatasan akses terhadap pendidikan, kesehatan, infrastruktur, serta keterbatasan akses terhadap sumberdaya ekonomi. Oleh karenanya kemiskinan menjadi hulu dari segala permasalahan sosial yang ada di Indonesia.

Guna meningkatkan program penanggulangan kemiskinan yang di lakukan oleh pemerintah melalui program jalan lain menuju mandiri dan sejahtera (Jalin Matra) Pemerintah Propinsi Jawa Timur mulai menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat miskin yang berada diwilayah hukum Polsek Kampak Polres Trenggalek, seperti yang dilakukan di Desa Timahan Kampak Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek Trenggalek Brigadir Puguh menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas serta meminta kepada warga penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan dari Pemerintah guna menunjang perekonomian keluarga.

“Kami sangat berharap dengan adanya bantuan Jalin Matra ini dapat tepat sasaran serta dapat dimanfaatkan bagi para penerimanya serta bisa benar benar membantu perekonomian keluarga serta bagi penerima dapat mengelola bantuan dengan sebaik baiknya,” ujar Brigadir Puguh.


Sumber : Polres Trenggalek