Tingkatkan Kerja Bersama Demi Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

by

Polres Trenggalek  – Bertempat di Balai Desa Pringapus, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kabupaten Trenggalek, melakukan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) jemput bola ke Desa Pringapus Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Jum’at 20/10/2017.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja bareng antara Pemerintahan Desa Pringapus, Polsek Dongko dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kabupaten Trenggalek untuk pelayanan kepada masyarakat tentang administrasi kependudukan.

Tamsi selaku Kepala Desa Pringapus mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan masyarakat tertib administrasi kependudukan.
“Mengingat saat sekarang semua proses administrasi muaranya berada di Nomor Induk Keluarga (NIK )” ucapnya.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., melalui P.S Kanit Provost Aiptu Sopyan menuturkan Kerja bersama dalam hal pelayanan adminduk seperti ini sangat dinanti oleh masyarakat yang berada di pelosok desa seperti di Desa Pringapus, “mengingat betapa sangat pentingnya adminduk, Polsek Dongko Polres Trenggalek selaku tugas Harkamtibmas mendukung pengembangan program pelayanan prima kepada masyarakat seperti ini.” tuturnya.

Darsono selaku petugas Dispendukcapil yang turut melayani masyarakat menyampaikan kerja bareng seperti ini sangatlah penting, dan pelayanan kerja bersama kali ini mendapat antusiasme tinggi dari warga desa setempat, hal ini merupakan pertanda bahwa masyarakat sadar begitu pentingnya data adminduk untuk perencanaan pembangunan.

“Yang terbanyak adalah pelayanan kartu keluarga (KK), mulai dari pergantian status dari belum kawin menjadi kawin, pecah KK karena sudah berkeluarga, dan juga yang mengurus e-KTP kami layani dengan cepat, setelah foto langsung di berikan surat keterangan (Suket) sebagai e-KTP sementara,” tukas Darsono.

Begitupun masyarakat Desa Pringapus yang menunggu sejak pagi berlangsung aman dan tertib. Masyarakat bersatu padu dalam kebersamaan dan bersemangat untuk mendapatkan pelayanan adminduk secara cepat, ekonomis, mudah, murah dan terjangkau.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.