Pasang CCTV demi Keamanan Harta Benda dari Tindak Kejahatan

by

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Imron mengunjungi halaman parker bank BRI Unit Kampak Trenggalek serta menghimbau agar dihalaman Bank BRI unit Kampak Trenggalek terpasang kamera CCTV guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, Senin (23/10/2017).
Tentunya masyarakat sudah mengetahui sebagian kecil tentang manfaat dari CCTV. dan sebagian lagi banyak yang masih kurang memahami apa itu fungsi dari CCTV tersebut. Banyak pendapat tentang fungsi CCTV dari kalangan-kalangan tertentu.
Fungsi pertama, sejak di luncurkannya di ranah publik, fungsi utama CCTV adalah untuk meningkatkan keamanan. Bicara tentang keamanan tentu memiliki kaitan yang erat dengan pencegahan tindak atau aksi kejahatan dan kriminal. Bagaimana mungkin aksi kejahatan bisa dicegah dengan CCTV ? CCTV menampilkan sekaligus merekam gambar secara Live. Artinya, gambar yang di ambil oleh kamera pengintai dan di tampilkan melalui monitor merupakan aksi atau tindakan yang sedang terjadi. Sebagai contoh misalnya, seseorang berusaha mencuri sebuah motor yang terparkir di halaman toko. Aksi orang tersebut terekam oleh kamera pengintai, maka aksi itu bisa langsung di gagalkan. Setidaknya aksi pencurian itu telah terekam oleh kamera CCTV sehingga bisa digunakan sebagai barang bukti laporan kepada pihak kepolisian dan pelakunya bisa segera ditangkap.
“Manfaatnya, dari kejadian di atas mungkin kita bisa mencegah sang pelaku dari aksi perampokan, pencurian dan aksi kejahatan lainnya yang akan dilakukan. Dan di saat itu, kebetulan kita sedang memantau monitor CCTV dengan langsung mempergoki sang pelaku. Tanpa kita selalu ada di tempat yang dimana kita harus mengawasi dan memang rawan untuk di jadikan tempat aksi kejahatan” ujar Brigadir Imron anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.