Walau Situasi Aman Kewaspadaan Perlu di Jaga

by

Polres Trenggalek – Kasi Humas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Saiful Anwar, SH saat melakukan dialogis dengan Jamaah Masjid al Mukminin, ( Rt/ 10), ( Rw/5 ), dusun krajan, desa Pule dalam menyampaikan perlunya peran serta masyarakat dalam menggiring kesituasi Kamtibmas yang aman, meskipun keberadaan wilayah yang mayoritas Kondusif pada kesempatan setelah kegiatan sholat Isya’ berjamaah pada Rabu malam ( 21/3 ).

Situasi Kamtibmas merupakan salah satu yang harus diperhatikan, baik Kepala Daerah, Kepolisian dan seluruh warga masyarakat dalam rangka menciptakan rasa keamanan dan kenyamanan warga dalam setiap rutinitas. ” Peran serta masyarakat dalam menjaga rasa kenyamanan di lingkungan, itu sangat diharapkan,” jelas Kasi Humas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Saiful kepada salah satu tokoh masyarakat yang kebetulan berada dilokasi, Suparjo.

Peran serta masyarakat dalam pencegahan adanya kejadian kriminalitas memang diperlukan dengan menjalin sinergitas warga dengan petugas Polsek Pule Polres Trenggalek dalam mengupayakan terwujudnya kondisi Kamtibmas yang stabil, sehingga dapat mendukung pembangunan yang akan dilaksanakan menuju masyarakat yang adil dan makmur, spiritual dan material.

Keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat mutlak diperlukan, hal ini dilakukan agar tercapainya tujuan nasional yang ditandai dengan terjaminnya keamanan, ketertiban dan tegaknya hukum. Kemudian terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta pengembangan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkap, mencegah dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.