Penanganan Dampak Covid-19, Kapolsek Watulimo Giatkan Koordinasi Lintas Instansi

by

Polres Trenggalek – Seperti diberitakan sebelumnya penyebaran virus Corona atau Covid-19 masih menunjukkan peningkatan, dan menanggapi hal tersebut Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek bersama petugas gabungan lintas instansi serta Pemerintah Desa terus melakukan pemantauan perkembangan situasi keamanan dan keterbitan masyarakat serta penanganan dampak Covid-19. Minggu (17/1).

Tingginya lonjakan pasien Covid serta angka kematian tenaga medis dan tenaga kesehatan menjadi peringatan kepada semua pihak untuk selalu tetap waspada.

Tentu saja diperlukan sinergis dari semua pihak untuk bekerjasama dalam menangani dampak sosial yang berkembang di masyarakat, sehingga tidak menimbulkan gejolak sosial yang berkepanjangan.

Hal inilah yang disampaikan oleh Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H saat dialogis yang melibatkan Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Pemdes dan Satgas Covid-19 dalam persiapan penanganan dampak Covid-19 di Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

“Bersama petugas gabungan, kami akan turun langsung memantau segala kejadian yang dimungkinkan mengganggu Sitkamtibmas akibat dampak Covid-19, sehingga tidak berkembang menjadi potensi ancaman kerawanan serta keresahan bagi masyarakat,” ujar AKP Suraji.

Masih menurut Kapolsek, selain petugas gabungan juga telah terjun langsung ke masyarakat untuk menyampaikan sosialisasi maupun pendataan serta pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena apabila seluruh aparat keamanan menunjukkan kekompakan dan sinergitas, masyarakat lebih optimis dan tentunya tidak merasa takut atau tetap tenang menghadapi situasi yang terjadi saat ini,” lanjut AKP Suraji.

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk upaya Kepolisian yang bersinergi dengan instansi terkait untuk mencegah serta percepatan penanganan dampak virus Corona, sehingga diharapkan masyarakat akan merasa aman dan nyaman melaksanakan aktivitas, dan juga sebagai langkah antisipasi dalam penyebaran virus Corona.

“Serta memastikan seluruh program penanganan cegah penyebaran dan dampak Covid-19 dapat berjalan dengan baik dan lancar. Mari kita cegah penularan Covid-19 dengan menjaga kesehatan dan keselamatan antara satu sama lain. Jaga diri, jaga keluarga, jaga negara.” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.