Ditengah Pandemi Covid-19, Melalui Safari Jum’at, Kapolsek Karangan Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

by

Polres Trenggalek – Implementasi kebijakan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid 19, Sebagai makhluk sosial dalam kehidupan selalu beriringan, untuk lebih dekat dengan masyarakat berbagai macam metode digunakan oleh Polsek Karangan Polres Trenggalek, salah satunya dengan melaksanakan Shalat Jum’at berjama’ah dari Masjid ke Masjid yang berada diwilayah Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek. Jum’at (22/01/21)

Giat safari jum’at kali ini, dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki,S.H. didampingi Wakapolsek Karangan Ipda Siswanto bersama anggota, dilaksanakan di Masjid Baiturrohman, Dusun Pinggirsari Desa Karangan Kecamatan Karangan, selain melaksanakan ibadah kegiatan safari sholat jum’at ini sebagai ajang silaturahmi personil Polsek Karangan dengan para jamaah shalat Jum’at.

Dalam Penyampaiannya Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki, Mengajak semua jama’ah, serta masyarakat pada umumnya, Ditengah Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda, mari bersama-sama kita lawan dan kita cegah penyebaran Virus Corono dengan cara, Patuhi Protokol Kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat dilingkungan sekitar kita.

Sesuai Anjuran Pemerintah yang dituangkan dalam (Inpres) Intruksi Presiden Republik Indonesia No 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. dan juga Sangsi Bagi yang melanggar, seperti Teguran lisan atau terlulis, sanksi sosial, Sangsi denda administrasi, dan bagi pemilik usaha akan dilakukan penutupan usahanya untuk sementara.

Seusai Sholat Jum’at, Kapolsek bersama anggota dialogis dengan para Ulama dan tokoh masyarakat “kami lakukan dialogis mengingat peran para tokoh dalam Harkamtibmas sangat diperlukan untuk itu kami mengimbau dan mengajak Toga dan Tomas untuk senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan ketenangan di masyarakat. Safari Jum’at dapat menjadi ajang menjalin silahturahmi polisi dengan masyarakat sekaligus wadah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat secara langsung,” terang Kapolsek Karangan.

Selain dialogis seusai Sholat Jum’at berjamaah, Kapolsek Karangan juga menekankan kepada Anggotanya agar rutin sambang ke tokoh-tokoh Agama dan mengikuti kegiatan keagamaan serta melaksanakan pengamanan setiap ada kegiatan masyarakat. Dan menjadikan Safari Jumat sebagai agenda rutin Polsek Karangan selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. melalui safari Jum’at polisi juga bisa mendekatkan diri dengan masyarakat.” pungkas AKP Tri Basuki.

No More Posts Available.

No more pages to load.