Polsek Dongko Bangun Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Tanggulangi Aksi Preman

by

Polres Trenggalek – Dalam rangka membangun kesadaran serta partisipasi masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sekaligus menanggulangi aksi premanisme dilokasi kegiatan pasaran. Hari ini Ka Spkt Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Sujito bersama Kanit Reskrim Bripka Fendi Agus Triawan,S.H, melakukan koordinasi dan kerjasama dengan petugas retribusi pasar Dongko. Rabu (16/06)

Diruangan retribusi pasar Dongko, tampak Ka Spkt dan Kanit Reskrim Polsek Dongko mengimbau dan mengajak petugas pengambil retribusi pasar untuk menjamin keselamatan dan memberi rasa tenang kepada masyarakat dengan meniadakan aksi premanisme dilingkungan pasar.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan apa yang telah dilakukan anggotanya dalam kerjasama untuk pencegahan dan penanggulangan dari aksi preman yang ada di seputar kawasan kegiatan pasaran.

“Ya benar, apa yang telah dilakukan Ka Spkt dan Kanit Reskrim dalam kerjasama untuk tumbuhkan partisipasi masyarakat (parmas) guna pencegahan dan penanggulangan dari aksi preman yang ada di seputar kawasan kegiatan pasaran di wilayah Kecamatan Dongko,” ujarnya.

Kemudian untuk menanggulangi aksi premanisme tersebut, kami dari pihak Kepolisian Sektor Dongko melakukan upaya-upaya baik preemtif juga prefentif maupun represif atau penindakan terhadap
premanisme dengan berdasarkan pada peraturan perundang-undangan di bidang hukum pidana, imbuhnya.

Dan kami tidak ingin masyarakat terbebani akibat adanya aksi premanisme dalam kehidupan masyarakat. Karena jika ada aksi premanisme maka bukan tidak mungkin dapat menurunkan pertumbuhan ekonomi, menurunnya kehidupan sosial dan kualitas hidup masyarakat dan hilangnya rasa aman masyarakat. Untuk itu kami akan terus meningkatkan kerjasama dan memompa peran serta dari kepedulian masyarakat dalam pemberantasan
premanisme. Selain itu kami juga selalu hadir dengan cara patroli sekaligus penertiban dan penegakan hukum yang
tegas bagi pelaku premanisme. Tegas Kapolsek Dongko.

No More Posts Available.

No more pages to load.