Hari Pertama Jabat Wakapolres Trenggalek, Kompol Andi Febrianto Ali Pimpin Pengamanan Unras

 0
Hari Pertama Jabat Wakapolres Trenggalek, Kompol Andi Febrianto Ali Pimpin Pengamanan Unrasby adminHT01on.Hari Pertama Jabat Wakapolres Trenggalek, Kompol Andi Febrianto Ali Pimpin Pengamanan UnrasPolres Trenggalek – Baru satu hari menjabat sebagai Wakapolres Trenggalek, Kompol Andi Febrianto Ali sudah dihadapkan dengan tugas-tugas rutin menjaga kamtibmas kondusif di Kabupaten Trenggalek. usai apel pagi, Kompol Andi Febrianto Ali langsung memimpin pengamanan aksi unras komunitas rekanan jasa konstruksi Kab. Trenggalek (rekanan) di gedung DPRD Kabupaten Trenggalek. Selasa (20/06). Sehari sebelumnya Kompol Andi […]

Polres Trenggalek – Baru satu hari menjabat sebagai Wakapolres Trenggalek, Kompol Andi Febrianto Ali sudah dihadapkan dengan tugas-tugas rutin menjaga kamtibmas kondusif di Kabupaten Trenggalek. usai apel pagi, Kompol Andi Febrianto Ali langsung memimpin pengamanan aksi unras komunitas rekanan jasa konstruksi Kab. Trenggalek (rekanan) di gedung DPRD Kabupaten Trenggalek. Selasa (20/06).

Sehari sebelumnya Kompol Andi Febrianto Ali  baru saja melaksanakan serahterima jabatan Wakapolres Trenggalek dari Kompol Kuswara, S.H., S.I.K.

Meskipun pejabat baru, Kompol Andi Febrianto Ali tak canggung berdialog dengan peserta aksi. Ia pun menginstruksikan kepada anggotanya untuk memberikan pengamanan dan pelayanan agar aksi damai tersebut bisa berjalan dengan aman dan tertib.

“Sudah menjadi kewajiban kami selaku anggota Polri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk suadara kita yang melakukan aksi unjuk rasa” ujar Kompol Andi

Kompol Andi menegaskan, dalam pengamanan aksi unjuk rasa, pihaknya mengedepankan tindakan prefentif dan humanis. Tindakan represif hanya dilakukan jika terjadi kondisi kontijensi yang bersifat anarkhis dan mengancam keselamatan dan keteriban umum.sedikitnya 75 personel diturunkan untuk mengamankan aksi ini.

Sementara itu, unjuk rasa komunitas rekanan jasa konstruksi Kab. Trenggalek (rekanan) diikuti oleh sedikitnya 100 orang, yang pada intinya menginginkan agar DPRD Kembali ke tugas pokok dan fungsinya selaku wakil rakyat.

Aksi kemudian dilanjutkan di halaman pendopo Kabupaten Trenggalek untuk menyampaikan tuntutan kepada Bupati Trenggalek. namun keinginan tersebut harus kandas dikarenakan Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, M.Sc sedang tidak berada ditempat. Peserta aksi hanya berorasi dan meninggalkan alat peraga berupa spanduk dan poster di halaman Pendopo Kabupaten Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek