Kapolsek Pule Hadiri Halal bi Halal Gapoktan Pule

 0
Kapolsek Pule Hadiri Halal bi Halal Gapoktan Puleby adminHT01on.Kapolsek Pule Hadiri Halal bi Halal Gapoktan PulePolres Trenggalek – Selasa (11/7), Keluarga besar forum Gapoktan BPK Kecamatan Pule mengadakan kegiatan halal bi halal yang dilaksanakan di kantor DPP kecamatan Pule, turut dalam undangan kegiatan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH,MH yang hadir dalam memenuhi undangan Muspika Kecamatan Pule. Acara yang dibuka panitia pelaksana pukul 10.10, Hadir juga Kepala Dinas Pertanian […]

Polres Trenggalek – Selasa (11/7), Keluarga besar forum Gapoktan BPK Kecamatan Pule mengadakan kegiatan halal bi halal yang dilaksanakan di kantor DPP kecamatan Pule, turut dalam undangan kegiatan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH,MH yang hadir dalam memenuhi undangan Muspika Kecamatan Pule.

Acara yang dibuka panitia pelaksana pukul 10.10, Hadir juga Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Trenggalek, Joko Surono, anggota dewan, Kades Se-Kecamatan Pule. Untuk dalam kegiatan halal bi halal yang dilaksanakan Gapoktan Pule. Yang diperkirakan jumlah undangan yang turut hadir dalam kegiatan sekitar 250 undangan.

Dari keterangan Kapolsek Pule Polres Trenggalek, sambutan yang disampaikan dari Dinas Pertanian dan Pangan Kecamatan Pule memintakan maaf lahir dan bathin dalam forum ini yang berkaitan dengan masih waktunya fitri untuk saling memaafkan. Dan perlunya ketaqwaan harus dibina dan dipertahankan setelah lamanya satu bulan penuh digembleng dalam keimanan, semua itu harus bisa menjadi alat dalam menangkal hawa nafsu.

Sedangkan dari unsur Muspika yang di Wakili Camat Pule Drs. Joko Santoso menyampaikan harapannya dengan terjalinnya kekompakan gapoktan di Kecamatan Pule, mengharap kedepannya supaya mendapat perhatian yang lebih. Serta mengajak kepada kelompok tani untuk melakukan perubahan pola tanam secara bersama sama untuk menuju lebih baik lagi.

“Kecamatan Pule sebagai Agro Politan melalui usulan musrenbang akan kita dukung dan kita bantu sampai terlaksana. Mengambil contoh Desa Cakul semua warga memproduksi pupuk organik  untuk digunakan sebagai pupuk pertanian dan alhamdulillah sekarang ini sudah produk beras organik. Upaya itu sangat luar biasa, untuk itu marilah kita secara bersama untuk melakukan perubahan demi keberhasilan bersama,” ucapan yang disampaikan Kapolsek Pule saat dikonfirmasi, menirukan perkataan yang disampaikan Kepala Dinas BPK kabupaten Trenggalek Joko Surono.

Kegiatan halal bi halal yang dilaksanakan juga mengundang penceramah lokal, yang eksistensinya tidak meragukan dalam membius pendengarnya untuk beribadah. Kyai iksan Permadi memberikan pencerahan tentang keutamaan Ikhlas, semua pekerjaan apabila di jiwai dengan keikhlasan akan mendapat hasil yang baik. Untuk itu kesempatan ini mengharap kepada kelompok tani harus bersabar dalam segala berbuat sesuatu. Dalam kehidupan sehari hari kita tidak usah menonjol karena barang yang menonjol itu tidak baik. Kejadian menonjol bagi polisi pertanda tidak baik hugs, kita beribadah sewajarnya saja.

Sejelek apapun kita, kalau mau berubah insya Allah akan baik dan sebesar apapun dosa yang kita perbuat kalau  mau bertobat insya Allah dosa kita akan di ampuni. minal aidin walfa idin artinya bukan maaf lahir dan batin akan tetapi kembali kepada fitri. Mudah mudahan hari ini akan lebih baik dari hari kemarin.

Sesuatu yang diharamkan tidak bisa di halalkan namun ada hal hal tertentu yg haram bisa di halalkan, dengan dua orang muslim saling berjabat tangan untuk saling memaafkan sebelum tanganyna lepas maka dosa semuanya dihapus.

Dalam tauziah yang terakhir disampaikan, Kyai Iksan menyampaikan orang yang baik itu adalah orang yg selalu intropeksi diri, mawas diri, dan ngrumangsani(merasakan). Itu menurut penuturan yang disampaikan Kapolsek Pule Polres Trenggalek, dalam memberikan keterangan yang disampaikan kepada Kasi Humas Polsek Pule, Aiptu Suhadi.


Sumber : Polres Trenggalek