Kapolsek Karangan Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Dan Tata Tertib Berlalu Lintas

by

Polres Trenggalek – Sebagai  antisipasi beredarnya  narkoba dikalangan pelajar sangat diperlukan  untuk diadakan sosialisasi atau penyuluhan tentang  bahaya narkoba dan tata tertib berlalu-lintas  terhadap  siswa –siswi  baru  di SMA Negeri  2 Karangan Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek di Masa Orientasi Sekolah  (MOS) . Rabu ( 19/07 ).

Penyuluhan  bahaya  narkoba serta tata tertib   berlalu-lintas  yang dihadiri langsung  oleh Kapolsek  Karangan Akp Sutrisno S.H. sebagai  pemberi  materi  tentang bahaya narkoba dan juga bagaimana cara berlalu-lintas yang baik  terhadap pemakai  jalan yang lain penyuluhan  ini  bertujuan  agar para siswa-siswi  tidak terlibat narkoba  dan bagaimana narkoba tidak sampai masuk dikalanagan  pelajar inilah yang menjadi harapan kita semua  untuk selalu menjauhi yang namanya narkoba .

Kapolsek  menuturkan “ Narkotika  merupakan salah satu   zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintesis maupun semi  sintesis  yang  dapat  menyebabkan  penurunan  atau perubahan  kesadaran,  hilangnya  rasa nyeri,  dan dapat  minimbulkan  ketergantungan ,bahkan bisa menyebabkan kematian bagi  pemakainya,  sedang  jenis  dan  golongan dari narkoba yaitu diantaranya  ganja, heroin,kokain, morfin,  opium dan sebagainya  sedangkan  mengenai lalu-lintas kita dan keluarga jangan sampai  menjadi korban maupun pelaku dari   kecelakaan  lalu-lintas dengan cara  mematuhi aturan  lalu-lintas  dan jadilah pelopor dari keselamatan berlalu-lintas”  ucap kapolsek  Akp. Sutrisno. S.H. dalam kesempatanya.

Ditempat terpisah Kepala sekolah Endang Sri Pratiwi  mengucapkan trimakasih atas kerjasama  yang  baik  dan   kehadiran dari  Kepolisian yang  telah memberikan  penyuluhan tentang bahaya narkoba dan juga  tata tertib berlalu-lintas kepada  anak didik kami dan memberi  apresiasi  terhadap  pihak Kepolisian.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.