Bangga, Kabupaten Trenggalek Raih Piala Adipura

by

Polres Trenggalek – Warga Trenggalek patut berbangga. Kabupaten yang berada di ujung selatan Jawa Timur ini berhasil meraih piala Adipura. Sebuah penghargaan tertinggi bagi Kabupaten/Kota yang mengelola lingkungan secara baik dan berkelanjutan.

Sebagai wujud rasa syukur atas keberhasilan meraih Adipura, Pemkab Trenggalek bersama Forkopimda melaksanakan kirap dengan rute sepanjang jalan raya Durenan, Bendorejo, Ngetal, Karangsoko, kelutan – perempatan Taman Basuki ke Barat melewati sepanjang jalan Setyobudi- pertigaan eks rumah potong hewan ke timur- pertigaan kecamatan Trenggalek ke utara- perempatan masjid Al Askar ke Selatan – perempatan Mbah Wot ke Barat – pertigaan Gedung NU ke Utara dan berakhir di depan Tugu Adipura Alun2 Trenggalek. Kamis (03/08).

Sedikitanya puluhan kendaraan ikut mengiringi Kirap Adipura tersebut. berada di barisan terdepan  mobil jeep warna putih yang ditumpangi oleh Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, M.Sc. didampingi Kakang Mbakyu Trenggalek. disusul dua Truk kebersihan yang berisi tenaga kebersihan dari dinas PKPLH sekalu pelaksana lapangan, 24 mobil taft GT dan Jimny dan ditutup 20 motor scooter.

Nampak pula Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si beserta jajaran Forkopimda lainnya mengiringi rombongan Bupati Trenggalek hingga sampai di depan Tugu Adipura Alun-alun Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Donny menyampaikan rasa kebanggaannya terhadap prestasi yang telah diraih oleh Pemkab Trenggalek dalam hal pengelolaan kebersihan dan lingkungan.

“Ikut berbangga, ini merupakan keberhasilan dari semua pihak. Trenggalek yang dulunya tidak ada yang melirik, pelan tapi pasti mulai menunjukkan jati diri yang sebenarnya. Banyak prestasi yang lahir dari Trenggalek, bahkan tingkat internasional.” Jelas AKBP Donny

AKBP Donny berharap, dengan diraihnya piala Adipura ini dapat memacu masyarakat untuk lebih berperan dalam menjaga kebersihan dan lingkungan.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.