Ps. Kanit Reskrim Polsek Pogalan Antisipasi Kerawanan Wilayah Lakukan Kring Serse

by

Polres Trenggalek – Ps. Kanit Reskrim Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Kuat Gianto. S.H. melakukan kegiatan rutin seperti pemantauan lokasi yang dianggap rawan guna antisipasi kejadian kriminalitas. Jumat (29/09).

Adapun kegiatan Kring Serse tersebut langsung di kendalikan oleh Ps. Kanit Reskrim Polsek Pogalan Polres Trenggalek Kuwat Gianto. S.H. dengan perpedoman pada karakteristik daerah dan lokasi rawan yang menjadi incaran pelaku tindak pidana seperti saat ini dimana-mana masih sering terjadi Curat, Curas, maupun Curanmor serta kejadian penipuan dengan modus Gendam.

Kali ini Ps. Kanit Reskrim Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Kuat Gianto. S.H. bersama anggotanya melaksanakan Kring Serse di lokasi pertokoan dan tempat pangkalan ojek di desa Ngetal Kecamatan Pogalan. dimana tempat tetsebut banyak masyarakat yang membeli barang di pertokoan. Dan sepeda motor begitu saja di parkir dan di tinggal masuk toko selain itu di pangkalan ojek banyak masyarakat yang menunggu mobil anggkutan berangkat ada pula masyarakat yang menunggu keluarganya menjemput.

Hal ini Aiptu Kuat Gianto.S.H dan anggotanya memberikan himbauan kamtibmas kepada pemilik sepeda motor agar berwaspada terhadap sepeda motornya yang di parkir agar tidak terjadi kejadian kriminalitas / curanmor agar cermat dan jeli untuk pengawasan maupun pemantauannya serta di konci gondok /setir. Di sisi lain Aiptu Kuwat Gianto. S.H. memberikan himbauan kamtipmas kepada masyarakat yang lagi menunggu mobil angkutan berangkat maupun yang menunggu jemputan keluarganya agar berwaspada kepada orang yang belum di kenal menawarkan jasa karena sekarang ini banyak kejadian kejahatan penipuan dengan modus Gendam yang awal – awalnya menawarkan jasa.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito. S.H. menjelaskan ”lebih baik mencegah dari pada ada kejadian, seperti yang diarahkan pimpinan atas kita tingkatkan pencegahan melalui Kring Serse dan berkolaborasi dengan fungsi pencegahan lainya seperti anggota patroli Sabhara dan Bhabinkamtibmas.” tegas AKP Warjito. S.H.

Saya berharap kerjasama dari semua personil Polsek Pogalan terus selalu ditingkatkan, pelibatan oleh semua personel khusunya anggota Polsek Pogalan termasuk pengamanan Swakarsa melalui pos Kamling agar diaktifkan kembali serta para Satpam yang ada di wilayah hukum Polsek Pogalan dan intansi lain untuk mendukung tugas kepolisian.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.