Bhabinkamtibmas Kendalrejo Sambang Desa Binaanya

by

Polres Trenggalek – Bhayangkara keamanan ketertiban masyarakat di Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan Bripka Imam Masruri  melakukan Binluh dengan cara mendatangi tiap rumah ke rumah untuk  mencegah tanah longsor di daerah itu.

Bhabinkamtibmas Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan Bripka Imam Masruri  menyebutkan, hal tersebut dilakukan untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban di masyarakat (kamtibmas).”himbauan ini memang terus kita lakukan, mengingat cuaca begitu ekstrem dengan angin kuat dan musim penghujan beberapa hari ini,” kata Bripka Imam Masruri  .

Dalam binluh tersebut Bhabinkamtibmas bersama perangkat Desa melakukan binluh dari pintu ke pintu serta masyarakat yang tengah melakukan aktifitas di ladang turut di ingatkan untuk tidak menebang pohon kayu dihutan.

Menurutnya, binluh dengan cara door to door tersebut lebih efektif untuk menanamkan kesadaran kepada masyarakat terhadap bahaya banjir dan tanah longsor lewat binluh seperti ini lebih  guna menciptakan rasa aman dan nyaman di desa binaanya,” katanya.

“Kita juga menghimbau masyarakat Desa Kendalrejo khususnya di wilayah Nggemblung karena termasuk wilayah pegunungan agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara dibakar, karena kebakaran Hutan dan Lahan menimbulkan dampak terhadap kerusakan lingkungan dan dapat menimbulkan tanah longsor dan banjir mengingat desa Kendalrejo daerahnya sebagian  pereng atau pegunungan. “imbuhnya”


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.