Pemandangan Berbeda Ketika Polisi Menjadi Pembina Upacara

by

 

Polres Trenggalek – Kali ini ada  pemandangan yang berbeda
saat pelaksanaan upacara di Sekolah Dasar Negeri 3 Sumberbening, Senin 12/2/2018.

Yang mana upacara yang dilakukan tiap senin tersebut kali ini dihadiri oleh anggota polisi dari Kepolisian Sektor Dongko sebagai pembinanya,
tampak terlihat hadir lengkap dalam keadaan aman dan tertib, ketika Aiptu Sopyan yang juga menjabat sebagai P.S Kanit Provost Polsek Dongko Polres Trenggalek di daulat menjadi pembina upacara yang di ikuti oleh dewan Guru dan 81 siswa SDN 3 Sumberbening ditambah murid TK Dharma Wanita II Sumberbening sebanyak 37 anak.

Dalam sambutan sebagai pembina upacara Aiptu Sopyan menyampaikan himbauan, guna mengajak para siswa/ pelajar SD untuk rajin belajar, patuh dan taat kepada orang tua dan guru serta peraturan sekolah dengan sikap dan perbuatan yang terpuji.
” Berperilakulah yang baik hormat kepada teman dan bersikap kasih sayanglah kepada sesamanya dengan bertutur kata yang sopan dan santun, apabila guru sedang mengajar duduklah dengan tenang dan mendengarkan agar mudah menerima semua pelajaran yang disampaikan oleh gurunya,” kata Kanit Provost.

Saat di temui selesai kegiatan Aiptu Sopyan mengatakan ini dilaksanakan
dalam rangka membangun dan menjalin sinergitas dengan pihak sekolah, serta memberikan makna terkait upacara sekaligus menumbuhkan karakter disiplin anak sejak dini, ucapnya.

Sementara dikonfirmasi pada tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan terkait kegiatan pembinaan upacara ini merupakan bentuk kepedulian terhadap anak dan juga sebagai imbangan dari Operasi Bina Kusuma Semeru 2018,
teeangnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., mengungkapkan bahwasannya kegiatan ini juga sebagai implementasi nyata dari program Polres Trenggalek yakni Galek_Klik diantaranya komitmen polri untuk ikut berperan dalam mewujudkan dan menumbuh kembangkan tertib/disiplin dari peserta didik di Sekolah Dasar, ungkapnya.

“Selain itu juga sebagai kerja nyata Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk melaksanakan salah satu tugas pokoknya yaitu selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkas AKP Tri Basuki, S.H.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.