Hati – Hati Jangan Sampai Anda Menjadi Korban Kebakaran

by

Polres Trenggalek – Mengingatkan warga binaanya, menjadikan tugas Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Yohan, dalam mengisi pertemuan dengan warganya disampaikanya kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran yang bisa timbul akibat kelalaian pemiliknya, kegiatan seperti ini sering dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek dalam setiap bertemu dengan waraganya, Kamis ( 15/02 ).

 

Lebih jelas disampaikanya Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Yohan, musibah kebakaran bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian dalam menciptakan kemanan dan ketertiban di masyarakat , namun secara tak langsung juga menjadi tanggung jawab masyarakat. Mencegah bahaya kebakaran sebenarnya gampang, dimulai dari lingkungan di dalam rumah terlebih dahulu.

 

Misalnya, membiasakan untuk memeriksa kompor dan aliran listrik sebelum tidur. Pastikan pula kompor, lampu minyak atau lilin dalam keadaan tidak menyala saat akan meninggalkan rumah. Begitu pun dengan peralatan elektronik, misal seterika, kipas angin, atau kompor listrik, jangan dibiarkan menyala atau tetap tertancap di saklar, tambah Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek.

 

” Bahaya kebakaran terkadang juga terjadi akibat kekuranghati-hatian, ketidaktahuan dan kecerobohan manusia. Misalnya, mengisi minyak tanah ke dalam kompor minyak yang masih menyala. Perbuatan ini sama saja mengundang bahaya. Jika minyak meluber, api pasti akan membesar, ” Kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Yohan.

 

Api kecil jadi sahabat api besar jadi lawan. Kata-kata ini mungkin dulu sering kita dengar tetapi belum tentu benar karena api besar kita butuhkan untuk berbagai keperluan kita yang bermanfaat. Api kecil juga bisa membuat masalah yang tidak dikehendaki jika tidak sesuai dengan pemanfaatan yang kita inginkan.Agar bangunan seperti rumah, kantor, sekolah, gudang dan lain sebagainya tidak terbakar dan menimbulkan kebakaran.

 


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.