Polsek Pule Mendukung Dalam Kegiatan Kesehatan Yang Di Lakukan Stakeholder Puskesmas Pule

by

Polres Trenggalek – Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dan dukungan sektor-sektor yang bersangkutan dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan diwilayah Pule, dilaksanakanya kegiatan Mini Lokakarya UPT ke – 1 Puskesmas Pule. Kegiatan yang mengundang unsur Muspika Pule dan instansi lainya yang juga hadir, terlihat Ipda Sanusi, SH mewakili Kapolsek Pule Polres Trenggalek dalam kegiatan, Kamis ( 15/02 ).

 

 

Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH yang tidak bisa hadir langsung, karena adanya tugas kedinasan yang ada di Polres Trenggalek adanya kegiatan binrohtal ( Pembinaan Rohani dan Mental yang dilaksanakan di Masjid Baitul mutaqin Polres Trenggalek. Sehingga dengan adanya undangan kedinasan di wilayah diserahkan kepada Waka Polsek Pule Ipda Sanusi, SH.

 

 

Dalam penyampaian sambutanya, Waka Polsek Pule Polres Trenggalek memberikan dukungan mewakili Polsek Pule dengan adanya kegiatan mini lokakarya UPT Puskesmas Pule. ” Dengan tujuan yang bagus dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat, tentunya kami turut mendukung dalam kegiatan yang dilaksanakan dalam segi keamananya, ” kata Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, SH saat dikonfirmasi tim redaksi setelah kegiatan.

 

 

 

Dalam pengertian kegiatan mini lokakarya, Sesuai dengan amanat SKN 2004, dimana Puskesmas merupakan unit pelayanan kesehatan tingkat pertama, yang dalam melaksanakan kegiatannya Puskesmas mempunyai kewenangan untuk melakukan pengelolaan program kegiatannya. Sehingga perlu didukung oleh kemampuan manajemen yang baik.

 

 

Manajemen Puskesmas merupakan suatu rangkaian kegiatan yang bekerja secara sinergik yang meliputi perencanaan, penggerakan pelaksanaan serta pengendalian, pengawasan dan penilaian. Penerapan manajemen pergerakan pelaksanaan dilakukan melalui forum pertemuan yang dikenal dengan Mini Lokakarya atau Lokakarya Mini.

 

 

Salah satu mini loka karya yang dilakukan Puskesmas adala Mini Loka karya Lintas program yang berfungsi untuk memantau pelaksanaan kegiatan Puskesmas berdasarkan perencanaan dan memecahkan masalah yang dihadapi serta tersusunnya rencana kerja baru.

 

 

Dalam penyampaian sambutanya, Waka Polsek Pule Polres Trenggalek memberikan dukungan mewakili Polsek Pule dengan adanya kegiatan mini lokakarya UPT Puskesmas Pule.

 


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.