Upaya Polsek Pogalan Agar Anak-Anak Tidak Takut Kepada Polisi

by

Polres Trenggalek – Upaya serius dalam membimbing generasi penerus bangsa dari segala pengaruh atau tindakan yang menyimpang terus dilaksanakan oleh Polsek Pogalan Polres Trenggalek dengan memberikan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) terhadap siswa – siswi SD, SMP dan SMA.

Sesuai dengan rencana kegiatan Polsek Pogalan hari ini Kamis (22/02). Wakapolsek Pogalan Polres Trenggalek Iptu Kaelani melaksanakan kunjungna sekaligus pembinaan dan penyuluhan kepada anak-anak sekolah tingkat SD/MI yang ada di desa Pogalan. Kali ini MI Misbakhul Huda yang menjadi tujuan untuk melaksanakan binluh.

Sebelum dilaksanakan binluh diawali dengan sholat Duhur berjamaah selanjutnya dilaksanakan binluh, pelaksanaan binluh memang sengaja dibuat sesantai mungkin namun tidak mengurangi makna dari kegiatan ini. Bagaikan ayah dengan anaknya, mulailah Iptu Kaelani menyampaikan materi binluh. Satu, dua dan tiga materi telah tersampaikan, ada kesempatan tanya jawab juga, namun kali ini tidak ada yang bertanya, bukan karena takut untuk bertanya sekiranya mereka sudah memahami dan mengerti apa yang telah disampaikan.

“Materi yang saya sampaikan hanya yang ringan-ringan saja, saya berharap dan mengajak kepada mereka untuk rajin belajar, patuh kepada guru dan orang tua mereka, intinya kearah pembinaan kepribadian” ujar Iptu Kaelani.

Iptu Kaelani menerangkan bahwa hal ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi, selain itu dengan ditanamkan sejak dini di harapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin.

“Bukan itu saja dengan kegiatan ini di harapkan anak-anak tidak takut kepada Polisi,” kata Iptu Kaelani.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.