Tingkatkan Patroli Dan Titip Pesan Kamtibmas

by

Polres Trenggalek – Tiada hari tanpa mengadakan upaya dalam rangka memelihara situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, agar tetap aman dan kondusif salah satunya adalah dengan mengiatkan patroli dan dialogis dengan warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Seperti pada Siang ini, Senin (19/03) empat personil Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Kspk B Aiptu Suyitno melaksanakan Patroli sekaligus dialogis dengan perangkat Desa Wonokerto, dalam kesempatan itu petugas menyampaikan himbauan kamtibmas tentang ajakan untuk mengantisipasi peredaran miras dan narkoba, serta berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekitar utamanya menjelang pelaksanaan pemilukada 2018 dan mengantisipasi berita berita bohong (hoax) yang banyak kita jumpai di Media Sosial.

Kspk B Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suyitno saat ditemui mengatakan bahwasannya Patroli Polisi merupakan garda terdepan dalam mejaga keamanan untuk memberikan jaminan keamanan pada masyarakat.

“Patroli yang dilakukan selain untuk kegiatan patroli dengan menyisir wilayah yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas, juga melakukan patroli dialogis bersama warga ataupun perangkat desa guna sampaikan himbauan dan berikan pesan pesan kamtibmas secara langsung,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwasannya sangat mengharap kerjasama dan peran serta dari seluruh warga masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek agar selalu kondusif.

Ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH, menyampaikan bahwasannya telah memerintahkan kepada seluruh anggota Polsek Suruh saat melaksanakan tugas untuk selalu melaksanakan giat sambang patroli serta sambang wilayah guna untuk mengadakan tatap muka dan dialogis dengan warga masyarakat.

Ia menerangkan bahwasannya pelaksanaan kegiatan patroli dialogis dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti Curat, Curas dan Curanmor serta gangguan kamtibmas lainnya.

“Dengan patroli dialogis akan bisa berbagi informasi serta memberikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung baik kepada perangkat desa maupun warga masyarakat yang di temui dalam palaksanaan Patroli,” terang AKP H Yasir.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.