Tanamkan Kedisiplinan Kapolsek Dongko Menjadi Pembina Upacara

by

Polres Trenggalek – Senin 26/3/2018, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menjadi pembina upacara di SMPN 2 Dongko.

Dalam amanatnya, AKP Tri Basuki,S.H., menyampaikan tentang ajakan kepada seluruh pelajar untuk belajar disiplin sejak dini dan menghindari pertemanan yang bisa mempengaruhi minat belajar jadi berkurang.
Dikatakannya, ”  disiplin harus diasah dan dilatih seperti pelaksanaan upacara ini, dan pilihlah teman yang masih seusia anda dan masih bersekolah,” ucap AKP Tri Basuki,S.H.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan hal ini agar anak didik menghindari lingkungan atau pergaulan yang bisa mempengaruhi kondisi mental misalnya mencoba merokok, mencicipi minuman keras lalu mengkonsumsi narkoba, karena hal tersebut berpotensi menghancurkan masa depan saudara, pesannya.

Saat ditemui selesai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan dengan Polisi menjadi pembinaan upacara diharapkan para pelajar semakin termotivasi untuk rajin belajar dan patuh terhadap aturan tata tertib di sekolah, ungkapnya.

” Selain itu untuk memberikan pengertian tentang disiplin, sehingga dapat mencegah pergaulan yang kurang baik karena di usia seperti mereka, sangat rawan dipengaruhi untuk melakukan semua tindakan tersebut ” imbuh AKP Tri Basuki,S.H.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H., bahwasanya para siswa ini masih sangat labil dalam mengambil keputusan sehingga akan mudah terbawa arus kenakalan remaja jika salah memberikan pendidikan maupun pengawasan, terutama pergaulan sehari-hari, tukasnya.

Dengan kami menjadi pembina upacara maka dengan mudah untuk menyampaikan pesan dan himbauan kepada semua siswa yang ikut upacara, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

 


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.