Gencarkan Patroli di Masjid Untuk Aktifkan Shalat Berjamaah

by

Polres Trenggalek – Kegiatan shalat berjamaah dengan masyarakat untuk lebih efektifkan misi berdinas dan nilai ibadah, serta membangun kebersamaan.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikomando Aiptu Mujiyono saat melaksanakan patroli wilayah dan, kemudian melaksanakan shalat dzuhur berjamaah bersama warga di Masjid Jamik Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, Selasa 27/3/2018.

Ditemui seusai kegiatan Aiptu Mujiyono mengatakan hal ini untuk memelihara kamtibmas dan berbaur demi terciptanya situasi harmonis dengan ulama dan masyarakat, ucapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan, “dengan gencar patroli di masjid serta anggota ikut shalat berjamaah tersebut, hal ini dapat menjaga ukhuwah islamiyah sekaligus mencari keseimbangan untuk bekal hidup di dunia dan akhirat serta untuk menumbuhkan kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menerangkan shalat berjamaah dengan masyarakat ini untuk menhindarkan bahwasanya Masjid bukan kegiatan berpolitik, mengingat saat sekarang gencar-gencarnya pesta demokrasi  Pilgub Jatim 2018, ungkapnya.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan melalui kegiatan shalat berjamaah bersama masyarakat seusai melaksanakan patroli dengan rutin seperti ini diharapkan tercipta kamtibmas  di wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek yang aman dan kondusif, pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.