Tingkatkan Kemampuan Anggota Linmas, Bripka Sirod Latih PBB

by

Polres Trenggalek – Pelindung Masyarakat (Linmas) merupakan  warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman, ketertiban masyarakat dan kegiatan sosial kemasyarakatan. 

Untuk meningkatkan ketrampilan dan kemampuan anggota Linmas, Polsek Pogalan Polres Trenggalek bekerja sama dengan Muspika Pogalan melaksakana pembinaan teknis terhadap Linmas se-Kecamatan Pogalan pada hari Kamis (29/03), seperti yang dilakukan oleh Bripka Sirod Bhabinkamtibmas desa Pogalan dengan melatih PBB bagi anggota Linmas di halaman Kecamatan Pogalan.

Bripka Sirod selain bertugas sebagai Bhabinkamtibmas desa Pogalan juga mempunyai ketrampilan yang jarang dimiliki oleh rekan yang lain, salah satunya sebagai pelatih dalam baris berbaris. Sudah menjadi langganan disetiap ada kegiatan upacara peringatan Hari Besar Nasional, Bripka Sirod terlibat didalamnya.

Dengan mengandeng rekan dari Koramil Pogalan, Bripka Sirod melatih Linmas beberapa gerakan dasar peraturan baris berbarispun dilatihkan diantaranya  sikap sempurna, istirahat ditempat, jalan ditempat, latihan hadap kiri/kanan dan balik kanan.

“Memang banyak tantangannya, tapi kami berusaha maksimal untuk menghasilkan yang terbaik” ujar Bripka Sirod ditemui Sihumas Polsek Pogalan ditempat latihan.

‌Sebagai  mitra Polisi dalam menjaga Kamtibmas, dengan Pelatihan ini diharapkan Linmas mampu dan disiplin dalam membantu Kepolisian menjaga Kamtibmas, sehingga bisa tercipta Kamtibmas yang kondusif jauh dari segala bentuk gangguan Kamtibmas.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.