Jalinan Kuat Polsek Munjungan Dengan Para Pemuka Agama Garda Antisipasi Radikalisme

by

Polres Trenggalek – Mewujudkan kamtibmas yang kondusif tentunya adanya kerjasama yang sinergi dengan semua pihak.  Potensi pemuka agama dalam antisipasi ancaman paham radikalisme sangatlah di butuhkan sebagai gerakan deradikalisasi.  Mengelola pesan supaya bisa sampai sasaran membutuhkan media atau sarana yang memungkinkan, tepat dan efektif. Memang banyak sekali informasi berhubungan dengan kepolisian yang harus dikonsumsi dimasyarakat baik tentang peraturan hukum maupun hal ikwal antisipasi gangguan ketertiban masyarakat.

Di bulan suci ramadhan 1439 H, Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek konten sempatkan kunjung tokoh agama dalam rangka merajut silathurohmi. Kali ini setelah sholat taraweh robongan safari ramadhan adakan tauziah bersama jamaah Masjid Besar Al Mahdan Desa Besuki. Dalam Tauziahnya  Kyai Haji Laziman Mahmuda  mendukun dan menjalin kemitraan yang harmonis dengan Polsek Munjungan Polres Trenggalek. Saat Iptu Budi Wahono yang mewakili Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek silathurohmi banyak hal yang disampaikan menyangkut tentang situasi kamtibmas di wilayah Kecamatamm Munjungan Kabupaten Trenggalek. Tak lupa doa dan dukungan agar situasi masyarakat tetap aman dan guyub rukun dari ketua takmir Masjid Besar Al Mahdan Desa Besuki tersebut.

Terus dibangunnya secara simultan dalam penaggulangan radikalisme bersama semua elemen masyarakat tentunya akan menghasilkan kekeuatan rasa perstauan yang kuat.  Potensi seperti pemuka agama yang ada inilah sebagai modal Kepolisian Sektor Munjungan Polres Trenggalek untuk menjaga kondusifitas wilayah tetap terpelihara dengan baik. (red/is)

No More Posts Available.

No more pages to load.