Melihat Persiapan Latihan Paskibraka di Kecamatan Pule

by

Polres Trenggalek – Disisi lain banyaknya Kegiatan yang dilaksanakan dalam peringatan PHBN kecamatan Pule, tetap eksisnya adik-adik dari Paskibraka Kecamatan Pule dengan materi latihan di lapangan desa Pule, pada Senin ( 13/08 ). Mereka tidak merasakan teriknya matahari yang menyengat, bagi mereka lebih baik mandi keringat dari pada gagal dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan menjadi Paskibraka kecamatan Pule tahun ini.

 

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) dituntut untuk kompak dan rapi saat melakukan baris berbaris. Berbagai materi latihan kepemimpinan baris berbaris (LKBB) diberikan kepada peserta yang akan mengibarkan Sang Saka Merah-Putih di wilayah Pule tahun ini.

 

“Materi yang saya berikan itu gerakan dasar dulu, gerakan dasar itu artinya PBB di tempat gerakan PBB berjalan. Gerakan PBB di tempat itu banyak rangkaiannya, yaitu sikap sempurnya, jalan di tempat, penghormatan dan lain sebagainya,” ujar Pelatih Paskibraka HUT RI ke-73, Aiptu Nugroho personel Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi kemarin.

 

 

Tidak menutup kemungkinan adanya pasukan paskibraka dalam upacara hari kemerdekaan, menjadi fokus para penonton dan peserta upacara lainya. Karena itu semua harus dipersiapkan secara maksimal agar tidak mengecewakan, tambah Aiptu Nugroho di lokasi latihan.

No More Posts Available.

No more pages to load.