Konsolidasi Perangkat Desa Dengan Bhabinkamtibmas

by

Polres Trenggalek – Koordinasi dan konsolidasi antara Babinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek dengan Perangkat Desa yang ada didesa binaan sangat diperlukan karena Bhabinkamtibmas tidak bisa untuk setiap hari dan setiap saat berada didesa binaan masing masing mengingat domisili dari anggota Bhabinkamtibmas tidak berada didesa binaannya masing masing, jadi sewaktu waktu Bhabinkamtibmas tidak ada didesa binaan masing masing maka Perangkat Desa dapat menjaga dan memelihara keamanan dan ketertibab secara swadaya.

Untuk dapat menciptakan keamanan dan ketertiban Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa sering mengadakan koordinasi dan konsolidasi, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi yang mengadakan rapat konsolidasi dengan perangkat desa bertempat di Balaidesa Nglebo, Senin (16/10).

Dalam konsolidasi tersebut Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta mengajak kepada seluruh perangkat dan warga Desa Nglebo untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing masing.

“Pada saat ini banyak sekali para pelaku tindak pidana yang memanfaatkan situasi guna mencari keuntungan sendiri, para pelaku kejahatan yang saat ini marak terjadi adalah tindak pidana penipuan dengan modus gendam serta melalui telpun dengan iming iming hadiah tertentu,” ucap Aiptu Ari Muryadi.

Ia menerangkan bahwa semua tindak pidana dan kejahatan apapun bentuknya dapat diantisipasi dengan kita meningkatkan kewaspadaan ataupun kepedulian diantara sesama serta selalu bersinergi dengan aparat keamananan baik Posramil Suruh maupun Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek merupakan wujud pelayanan terhadap masyarakat guna pemeliharaan keamaman dan ketertiban didalam masyarakat utamanya yang ada diwilayah Kecatan Suruh.

“Kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat serta membangun sinergitas antara Polri dan Perangkat Desa, sehingga warga masyarakat merasa aman dan nyaman karena negara hadir ditengah tengah masyarakat,” kata AKP H Yasir.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.